oleh

MenPANRB Didampingi Ning Ita Resmikan Gedung MPP Gajah Kota Mojokerto

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo didampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, serta Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa meresmikan Mal Pelayanan Publik Gajahmada Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (22/3/2022).

Pada kesempatan tersebut Menteri Tjahjo juga membubuhkan tanda tangan di prasasti peresmian MPP Kota Mojokerto yang terletak di Jl. Gajah Mada No. 100, Mergelo, Balongsari, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah kita bisa melaksanakan Grand Launching Mall Pelayanan Publik Gajahmada Kota Mojokerto. Pihaknya terus mendukung perkembangan pelayanan publik .

MPP Gajahmada Kota Mojokerto menyediakan 167 layanan dari 19 instansi pemerintahan, BUMN/D, maupun pihak swasta yang turut bergabung. Dan hari ini di Launching oleh Menpan RB bapak Tjahyo Kumolo.

Lanjut dikatakan wali kota, akan menindaklanjuti rekomendasi agar pelayanan disatukan tiketnya dan lantai IV pada gedung Mall Pelayanan Publik Gajahmada selain dimanfaatkan oleh kegiatan Pemerintahan juga di sewakan untuk kegiatan mayarakat umum.

“Pemerintah daerah tetangga waktu pelaksanaan Ujian tes CPNS 2019 dan tes CPNS 2020 menyewa gedung MPP lantai 4 dan berharap Pelaku ekonomi kreatif Perajin Sandal dan Sepatu Kota Mojokerto untuk bisa memanfaatkan sebagai ruang pameran,” ucapnya.

Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo dalam sambutannya, mengatakan hari ini kita meresmikan Mall Pelayanan Publik Gajahmada yang menyediakan 167 layanan dari 19 instansi pemerintahan, BUMN/D, maupun pihak swasta, Pemkot Mojokerto terus berupaya tingkatkan pelayanan publik serta menyederhanakan mekanisme pelayanan.

“Pemerintah pada prinsipnya ingin memberikan pelayanan masyarakat dengan baik dan kecepatan dalam memberikan layanan yang terbaik,” ujarnya.

Masih kata Menpan RB, bahwa Presiden Joko Widodo menginginkan reformasi birokrasi termasuk dalam hal pelayanan pada masyarakat, seperti pelayanan pada Mall Pelayanan Publik Gajahmada Kota Mojokerto ini yang mengintegrasikan semua urusan.

”Jadi kalau masyarakat masuk gedung MPP Gajahmada ini, mengurus KTP/KK,Paspor, SIM, Pajak, selesai semua urusan dalam waktu yang singkat dan cepat, inilah yang diinginkan oleh Presiden RI Ir Joko Widodo,” ungkapnya.

Reporter : Ririn Fadlilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed