oleh

Menjelang Nataru, Satreskoba Polres Pasuruan Tes Urin Kru Bus Terminal Pandaan

PASURUAN | optimistv.co.id –
Menjelang nataru, Satresnarkoba Polres Pasuruan melakukan sidak ke Terminal Pandaan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (24/12/2021).

Sasarannya adalah kru bus yang masuk terminal Pandaan, mulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB. Seluruh kru bus tersebut dites urine. Tes ini dilakukan untuk mengetahui kandungan zat narkotika dalam tubuh para kru.

Kasatreskoba Polres Pasuruan AKP Slamet Wahyudi saat melakukan tes urin kru bus di Terminal Pandaan, Kec. Pandaan, Kab Pasuruan

Kasatresnarkoba Polres Pasuruan, AKP Slamet Wahyudi mengatakan, tes urine ini dalam rangka menjaga suasana menjelang nataru dan menjamin keamanan transportasi umum.

“Untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif. Juga untuk menjamin keamanan masyarakat yang menggunakan transportasi umum,” tegasnya.

Dari hasil tes seluruh kru bus, pria yang akrab disapa Slamet ini menjelaskan, tak ditemukan hasil positif. Ia kemudikan berharap kondisi seperti demikian tetap berlangsung sampai nataru.

“Seluruh kru bus hasilnya negatif. Harapan kami menghadapi nataru ini suasana kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tukas perwira dengan tiga balok di pundak tersebut.

Salah satu penumpang, Hari (42) menyambut positif tes urine tersebut. Menurut warga Pandaan ini, keamanan penumpang dimulai dari kondisi sopir yang prima.

“Saya setuju ada tes seperti ini. Minimal bisa memastikan kalau sopir bus yang kita tumpangi bebas dari narkoba. Karena keamanan kita kan sedikit banyak juga tergantung sopir,” tutupnya.

Dalam Pantauan media ini di lokasi, selain Satresnarkoba Polres Pasuruan, kegiatan tadi juga didukung oleh Polsek Pandaan, Koramil 0819/18 Pandaan, Satpol PP, Dishub dan nakes Puskemas Pandaan.

Reporter : Andik/ dra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed