oleh

Memasuki Tahap Penjurian Lomba Foto KIM, Pemkot Kediri Libatkan Tiga Juri Berkompeten

KEDIRI | optimistv.co.id – Sejak dimulainya rangkaian lomba foto cerita bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tanggal 15 April 2021, Senin (26/4/2021) Pemerintah Kota Kediri dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan penjurian terhadap karya foto yang telah terkumpulkan.

“Ada 35 karya foto cerita yang masuk tahap penjurian kali ini,” ungkap R. Dani Budi Pulasto, Kepala Bidang TKSDPIP, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri, Senin, (26/4).

Ia mengatakan antusiasme KIM di Kota Kediri sangat baik terhadap lomba dengan tema KIM Bangkitkan Potensi Lokal di Tengah Pandemi ini.

“Antusiasme sangat luar biasa, terlihat sejak rangkaian pertama pelaksanaan lomba ini, banyak yang aktif berinteraksi dengan tim juri, menanyakan seputar lomba dan sekarang kita bisa menilai karya-karya foto cerita yang luar biasa dari para peserta,” tandasnya.

Dani menjelaskan bahwa foto cerita ini merupakan karya foto yang bercerita dibalik momen yang terabadikan.

“Dari situ KIM bisa menceritakan bahwa di daerahnya terdapat potensi yang bisa berpengaruh baik utamanya untuk pertumbuhan perekonomian,” imbuhnya.

Adapun penjurian lomba ini dilaksanakan di ruang Command Center (CC) Pemerintah Kota Kediri, mulai pukul 08.00 WIB. Sementara itu, untuk juri lomba, terdiri dari tiga orang yang telah berkompeten di dunia fotografi.

“Jurinya terdiri dari 3 orang, Pras dari LKBN Antara, Romi dari jurnalis Kediri TV, dan Hanafi fotografer professional dan jurnalis Radar Kediri,”terang Dani.

Dani mengatakan bahwa semua dewan juri tersebut berasal dari pihak eksternal, sehingga diharapkan objektivitas penjurian bisa terjamin dan melahirkan juara yang memang benar-benar layak. Sedangkan untuk kriteria penilian meliputi kesesuaian tema, visualisasi, kreatifitas dan originalitas, serta caption.

Sementara itu, dari seluruh peserta akan diambil juara 1,2,3 dan favorit. “Hari ini akan kita selesaikan penjuriannya sehingga bisa segera diumumkan,” pungkas Dani. (Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri).

Reporter : Edy Siswanto – Sur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed