oleh

Masuk Zona Hijau, Begini yang Dilakukan Pemdes Talang & Forkopimcam Rejoso

NGANJUK | optimistv.co.id – Ketika beberapa daerah di Indonesia dinyatakan kembali memasuki zona merah Covid-19, namun sebanyak 24 desa yang ada di wilayah Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk masuk zona hijau.

Pernyataan tersebut diungkapkan Camat Rejoso, Puguh Harnoto, SST., M.Si, saat memberikan sambutan pada malam Tasyakuran Nyadranan Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Sabtu, 12 September 2020.

“Alhamdulillah, beberapa hari lalu Bapak Wakil Bupati Nganjuk, telah melakukan Vidcon bersama Bapak Kapolres, dan disampaikan bahwa 24 desa di wilayah Rejoso ini masuk dalam zona hijau,” katanya yang disambut tepuk tangan warga.

Dalam kegiatan tasyakuran yang dilaksanakan secara protokol kesehatan tersebut, Puguh Harnoto juga menyampaikan, meskipun saat ini masuk zona hijau, namun pihaknya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta mematuhi protokol kesehatan.

“Yang paling utama adalah bagaimana kita mempertahankan agar menjadi zona hijau selama. Maka dari itu, kita harus selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta mentaati protokol kesehatan. Semoga saja pandemi Covid-19 ini segera sirna dari daerah Kabupaten Nganjuk dan lainnya,” harapnya.Pada kesempatan tersebut, Camat Rejoso, Puguh Harnoto, SST., M.Si, bersama Kades Talang, Suparlan, Kapolsek Rejoso, AKP. Burhanudin, S.Sos, dan Danramil 0810/15 Rejoso, Kapten Inf Suwoto yang diwakili anggotanya, berkenan membagikan ribuan masker kepada warga Talang, dan secara simbolis disampaikan kepada seluruh Ketua RT di desa setempat.

“Kalau sudah mendapatkan masker, tolong nanti dipakai, jangan malah disimpan untuk kenang-kenangan njih. Karena dengan menggunakan masker tersebut maka dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19 sebesar 70 persen,” tutur Puguh Harnoto.

Reporter : M. Subroto – Mahbub

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed