oleh

Masjid Dikbud Diresmikan Bupati Berbarengan Peringatan Hari Isra’ Mi’raj

JOMBANG | optimistv.co.id Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, pada Rabu (10/3/2021) pagi, bertempat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Jombang.

Pada momentum peringatan tersebut, sekaligus diresmikan Masjid Pendidikan yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang oleh Bupati Jombang, Hj.Mundjidah Wahab.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, yang didampingi Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Sekdakab Jombang, Kepala Dikbud Jombang Agus Purnomo, SH., M.Si, serta Al Mukarom KH. Husein Ilyas yang hadir untuk memberikan tausiyah.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengatakan pembangunan masjid ini, merupakan salah satu wujud nyata umat Islam dalam membina hubungan antar manusia serta hubungan manusia dengan Allah Sang Maha Pencipta.

“Kita semua berharap dengan diresmikannya Masjid ini akan semakin menguatkan ibadah kepada  Allah SWT dan mampu membangkitkan Ukhuwah Islamiyah kita semua khususnya seluruh pegawai dan karyawan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang,” tutur Bupati Jombang.

Masjid Pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang

Al Mukarom KH. Husein Ilyas dari Mojokerto memberikan tauziyah dalam rangkaian peremian Masjid dan Isro’Mi’roj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijiriah/2021 Masehi.

Bupati juga mengapresiasi atas segala usaha dan kerjasama para donatur dan semua pihak yang telah ikut membantu dalam membangun Masjid Pendidikan ini.

“Setelah masjid ini diresmikan, kami berharap semua pegawai dan karyawan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang berkomitmen untuk siap memakmurkan Masjid ini menjadi sarana prasarana dalam rangka meningkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan kecintaan pada Rasulullah dan menciptakan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah, Ukhuwah Insaniyah dengan seksama,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dikbud Jombang, Agus Purnomo mengatakan bahwa memperingati Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa yang luar biasa. Yakni ketika Rosululloh Muhammad  SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di  Makkah sampai Sidrotul Muntaha hingga mendapatkan wahyu berupa shalat  5 waktu untuk umatnya.

“Melakukan shalat 5 waktu sesungguhnya akan  menjauhkan kita dari perbuatan keji dan munkar,” ungkap Kadis Dikbud Jombang ini.

Terkait dengan peresmian Masjid Dinas Pendidikan, Agus Purnomo menjelaskan bahwa di Dikbud sebelumnya ada 3 mushola, akan tetapi ketika ada suatu kegiatan yang cukup besar kemudian yang memakai cukup banyak, maka perlu dibuatkan masjid yang lebih besar.

“Pembangunan Masjid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini sendiri menelan biaya hingga Rp. 3,3 Milyar, dan itu murni dari sumbangan para donatur, termasuk para guru se Kabupaten Jombang.

Reporter : Budi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed