oleh

Mas Dhito Terkejut Lihat Lapangan Ngampel

KEDIRI | optimistv.co.id – Calon Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Pramana, SH, Sabtu, 14 November 2020 siang, melakukan blusukan di dua desa wilayah Kecamatan Papar, tepatnya Desa Ngampel dan Peh Kulon.

Dalam blusukan Desa Ngampel ini Mas Dhito menebar Ikan Tombro, Nila, Gurame di sungai dekat lapangan untuk para pemancing. Selain menebar ikan, beliau juga bertemu komunitas sepeda ontel, ibu-ibu Muslimat NU, Perguruan Jiu Jitsu, pemain Bola Voli serta pemain Sepakbola di desa setempat.

Ketika Mas Dhito menginjakkan kakinya di lapangan Desa Ngampel, dirinya mengaku terkejut karena kontur tanah lapangannya lebih rata dari pada stadion yang dimiliki Kabupaten Kediri, yakni Stadion Canda Bhirawa Pare.

“Di Ngampel itu tadi SSB-nya sangat antusias sekali, bahkan saya lihat kontur tanahnya di lapangan Desa Ngampel itu jauh lebih rata dibandingkan Stadion Canda Bhirawa. Saya agak kaget, kok bisa? stadion selebel kabupaten bisa kalah dengan lapangan sepakbola desa,” ujar Mas Dhito.

Dengan begitu putra dari Sekretaris Kabinet, Pramono Anung ini berencana akan membangunkan stadion serta memberikan pembinaan yang baik kepada pemain sepakbola yang ada di desa tersebut melalui Persidikab.

“Antusiasme masyarakat ini sangat tinggi. Supaya mereka tidak lari ke kabupaten-kabupaten lain, harus ada pembinaan yang baik dari Persidikab, baru nanti kita ke tim inti atau tim utamanya. Pertama, kita bangun stadion dulu, kemudian pembinaan. Paling tidan kita belajar dari tetangga sebelah, dalam hal ini Persik yang sudah establis (mapan), sudah sangat baik dalam pengelolaan tim,” terangnya.

Bukan hanya membangunkan stadion sepakbola saja, tetapi Mas Dhito juga ingin membangun hall yang dapat digunakan untuk cabang olahraga lainnya.

“Supaya tidak ada kecemburuan, kok Mas Dhito hanya bangun stadion, fokus pada sepakbola saja dan sebagainya, walaupun pada faktanya nanti saya harapkan di komplek stadion tersebut bisa dibangunkan hall yang fungsinya juga untuk cabang olahraga lain,” jelasnya.

Setelah dari Desa Ngampel, Mas Dhito melanjutkan blusukannya ke Desa Peh Kulon mengunjungi pelaku UMKM dan melakukan dialog bersama di desa tersebut.

Reporter : Ruchi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed