oleh

Mas Dhito – Mbak Dewi Tidak Jadi Dilantik 17 Februari ?

KEDIRI | optimistv.co.id – Menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Terpilih, H. Hanindhito Himawan Pramana, SH – Dewi Mariya Ulfa, ST, yang direncanakan akan digelar bersama 17 daerah lainnya pada tanggal 17 Februari 2021, nampaknya akan diundur pelaksanaannya.

Hal itu terjadi lantaran di Jawa Timur masih ada tiga daerah yang juga melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020 kemarin, sedang bersengketa di Mahkamah Konstitusi. Tiga daerah tersebut yaitu, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Banyuwangi, dan Kota Surabaya.

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, penundaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Terpilih tersebut diketahuinya berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 120/738/OTDA kepada beberapa gubernur, termasuk Gubernur Jawa Timur, Perihal Penugasan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Daerah, yang pada intinya dalam surat tersebut disebutkan, untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan di daerah yang bupati masa jabatannya berakhir pada bulan Februari 2021 dan tidak ada sengkata perselisihan hasil pemilihan kepala daerah di Mahkamah Konstitusi, diminta kepada Gubernur menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten sebagai pelaksana harian bupati untuk mengisi kekosongan jabatan bupati sampai dengan penjabat bupati atau dilantiknya bupati / wakil bupati terpilih.

Ditanya pelantikan Mas Dhito – Mbak Dewi ditunda tanggal berapa, Pak Lutfi, panggilan akrab Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri ini mengaku belum mengetahui secara pasti tanggal pelaksanaannya.

“Kabarnya akan ditunda pada akhir bulan Februari ini, tetapi kami belum tahu secara pasti tanggal berapa akan dilaksanakan pelantikannya,” ujar politisi yang sebelumnya berprofesi sebagai kepala sekolah ini.

Anggota Dewan dari Dapil Kabupaten Kediri 4, yang meliputi Kecamatan Wates, Ngancar dan Plosoklaten ini juga menghimbau kepada seluruh pendukung Mas Dhito – Mbak Dewi agar selalu bersabar menunggu pelantikannya.

Pak Lutfi juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk mendukung program-program yang telah dicanangkan oleh Mas Dhito, khususnya upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang akan menjadi prioritas 100 hari kerjanya sebagai Bupati Kediri.

“Mari kita berdo’a bersama supaya Mas Dhito segera dilantik menjadi Bupati Kediri, dan kita dukung semua program kerjanya, terutama dalam penanganan Covid-19 yang menjadi priorita 100 hari kerja beliau. Semoga Kabupaten Kediri segera berubah menjadi zona hijau, sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala,” ajak Pak Lutfi.

Reporter : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed