oleh

Mas Dhito Kunjungi Sentra UMKM Desa Wanengpaten

KEDIRI | optimistv.co.id Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kediri saat ini bak mendapatkan angin segar, karena mereka selalu mendapatkan perhatian serius dari Calon Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Pramono, SH.

Seperti yang dilakukan Senin, 23 November 2020 siang, Calon Bupati yang akrab disapa Mas Dhito ini kembali mengunjungi sentra UMKM di Desa Wanengpaten, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

H. Nuh sedang berdialog dengan Mas Dhito

Kunjungan pertama dilakukan di tempat H. Nuh, seorang pengusaha yang mengolah limbah kawat untuk dijadikan berbagai kerajinan, seperti Hanger, dan aneka gantungan baju dan dipasarkan kepada masyarakat luas.

Kunjungan berikutnya dilakukan di tempat Gunawan, seorang pengrajin berbagai produk menarik yang terbuat dari anyaman bambu.

Mas Dhito bersama pengrajin anyamam bambu, Gunawan dan istrinya

Dalam kunjungannya ini Mas Dhito melakukan dialog terkait proses pembuatan, pemasaran, dan permodalan hingga keuntungan yang diperoleh setiap bulan dari usaha tersebut.

Dikonfirmasi seusai kunjungannya ini, Mas Dhito mengaku ada beberapa hal kekurangan yang perlu dibenahi dalam menjalankan usaha tersebut, diantaranya terkait pembukuan.

Gunawan sedang berdialog dengan Mas Dhito

“Insyaalloh nanti kami akan memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM agar bisa lebih baik dari sebelumnya. Bentuk pelatihan ini ada berbagai macam, tergantung dari kekurangan yang terjadi di masing-masing UMKM, karena antara satu dengan lainnya itu biasanya berbeda,” terang Mas Dhito.

Reporter : Ruchi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed