oleh

Mas Dhito Disambati Perizinan Wisata Desa Telaga Husada

KEDIRI | optimistv.co.id – Calon Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Pramono, SH, Kamis, 5 November 2020 siang, ketika melakukan kampanye dialogis di Wisata Desa Telaga Husada, Desa Nglumbang, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, disambut ratusan simpatisan.

Kehadiran calon orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini juga disambut oleh Paguyuban Kesenian Karawitan Gending Jawa, Laras Slendro, Pelok dan Campursari Trisno Budoyo desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut Mas Dhito juga menyempatkan diri untuk melakukan diolog bersama warga yang hadir di lokasi wisata. Pengelola Wisata Desa Telaga Husada mengeluhkan sulitnya proses perizinan, sehingga ketika akan mengembangkan obyek wisata ini timbul keraguan.

Mendengar keluhan tersebut, Mas Dhito mengaku akan berusaha membantu untuk menguruskan perizinan. Namun pihaknya tidak berani berjanji pasti bisa mendapatkan izin, karena saat ini kewenangan itu bukan merupakan wewenangnya.

“Sebenarnya saya memiliki program unggulan di bidang pariwisata. Apabila tanggal 9 Desember nanti saya diberikan amanat untuk menjadi Bupati Kediri, maka akan saya galakkan pariwisata di Kabupaten Kediri,” tuturnya.

Selain itu, para pengurus PKH juga meminta agar dibuatkan seragam untuk dipakai oleh para pendamping dan ketua di seluruh wilayah Kecamatan Gurah. Mendengar permintaan tersebut, Mas Dhito mengaku kalau untuk pendamping PKH sudah dibuatkan seragam, dan untuk ketua sebagaimana yang diminta, akan segera dibuatkan.

Sedangkan menanggapi keluhan para pelaku UMKM, Mas Dhito mengaku tidak mau memberikan bantuan permodalan kalau mereka belum mengikuti pelatihan dan perizinan. Maka dari itu, Mas Dhito menyarankan agar pelaku UMKM membentuk kelompok agar diberi pelatihan, kemudian dibantu untuk menguruskan izin secara gratis terlebih dahulu oleh timnya.

“Dulu saya membayangkan kalau sampai bulan Desember mendatang akan ada 400 UMKM yang bisa dibantu untuk mengurus perizinan, namun ternyata hingga sekarang sudah ada seribu dua ratusan lebih yang sudah berhasil dibuatkan izin secara gratis,” tuturnya.

Seperti biasanya, dalam setiap kehadiran Mas Dhito dimanapun, selalu menjadi rebutan para emak-emak yang meminta berfoto selfi. Karena banyaknya yang berusaha mendekat, akhirnya mereka diberi waktu setelah berdialog.

Begitu juga dengan ketika hadir di lokasi kampanye, Mas Dhito juga selalu mengunjungi pameran berbagai produk UMKM setempat, bahkan mencicipi beberapa produk yang ada dan membelinya untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Sementara itu, Ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos dikonfirmasi di sela-sela kegiatan kampanye di Wisata Desa Telaga Husada Desa Nglumbang mengatakan, parpolnya secara all out mendukung paslon Mas Dhito – Mbak Dewi.

“Partai NasDem terus melakukan sosialisasi kepada para kader dan warga masyarakat agar nanti pada tanggal 9 Desember datang ke TPS, dan mencoblos kartu suara yang ada gambarnya,” tutur politisi yang menggelorakan Gerakan Perubahan untuk Kediri Menang ini.

Reporter : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed