oleh

Malam Tasyakuran Nyadran Desa Talang Bertabur Hadiah

NGANJUK | optimistv.co.id (kiri) Kades Talang, Suparlan- Pemerintah Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu, 12 September 2020 malam, membagikan berbagai hadiah kepada siswa siswi TK Dharma Wanita dan Kelompok Bermain Mutiara Bangsa yang menjadi pemenang perlombaan.

Selain itu, dalam kegiatan pentas seni yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Talang tersebut juga dibagikan berbagai piagam penghargaan dan hadiah kepada para Ketua RT di desa setempat yang telah berhasil menciptakan kerling (kebersihan lingkungan), untuk Ketua RT Motivator.

Pemberian hadiah ini disampaikan bergantian oleh Kepala Desa Talang, Suparlan, Ketua BPD Talang, Drs. H. Salim Tohari, Camat Rejoso, Puguh Harnoto, SST., M.Si, Kapolsek Rejoso, AKP Burhanudin, S.Sos, dan Danramil 0810/15 Rejoso, Kapten Inf Suwoto yang diwakili anggotanya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Talang, Suparlan, menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah mensukseskan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN), yaitu Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun, serta kegiatan Tasyakuran Nyadranan atau Sedekah Bumi yang dilaksanakan mulai awal bulan Agustus hingga sekarang.

“Pentas seni pada malam hari ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu tidak boleh berkerumun dan harus menjaga jarak antara satu dengan lainnya, serta memakai masker. Kegiatan ini juga disiarkan secara live streaming, agar bisa disaksikan warga dari rumah masing-masing, sehingga tidak perlu datang kesini,” ungkap Suparlan.

Menurut Suparlan, pemberian hadiah dalam pentas seni yang juga dimeriahkan oleh sederet artis-artis top Jawa Timur bersama Queen Alternatif Musik tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan dari Desa Talang untuk memacu semangat para Ketua RT dan warga masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungannya menjadi bersih dan sehat.

“Selain memberikan piala bergilir kepada RT yang menjadi juara umum, Pemdes Talang juga memberikan piagam penghargaan serta hadiah kepada Juara Kreativitas Tumpeng, Juara Motivator Kerling Indah 1-3 dan harapan 1-4,” jelas Kades Suparlan.

Sementara itu, Camat Rejoso, Puguh Harnoto, SST., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Talang beserta jajarannya atas atensi dan apresiasi dari rangkaian kegiatan bersih desa sekaligus rangkaian peringatan HUT RI Ke 75 ini yang diselenggarakan dengan memenuhi potokol kesehatan.

“Selaku Pemerintah Kecamatan Rejoso, kami mohon maaf, karena saat ini sedang ada pandemi Covid-19, sehingga peringatan PHBN Agustusan tahun 2020 kali ini tidak bisa dilaksanakan secara meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Semoga saja pandemi ini segera berakhir,” tutur Puguh Harnoto.

Camat Rejoso juga menyampaikan kabar gembira bahwa beberapa hari lalu Wakil Bupati Nganjuk, Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE., SH., MH., MBA, telah melakukan Vidcon bersama Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto, SH., S.I.K., MH, kalau 24 desa di wilayah Rejoso ini masuk dalam zona hijau.

Kendati demikian, Camat Puguh Harnoto mengajak seluruh warga masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta mentaati protokol kesehatan, agar predikat sebagai zona hijau tersebut dapat terus dipertahankan.

Reporter : M. Subroto – Mahbub

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed