oleh

Malam Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola As Syafi’i

KEDIRI | optimistv.co.id – Berlokasi di lingkungan Kauman, Desa Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, rutinitas seperti biasa yang seharusnya diadakan Rabu malam Kamis (28/10) bertepatan dengan malam kelahiran Nabi Muhammad SAW diadakan, dan berhubung barengan dengan Masjid Darussalam selaku induk di lingkungan Kauman, maka Mushola As Syafii tetap mengadakan kegiatan peringatan, yakni Jumat malam Sabtu (30/10) berjalan dengan khidmat meskipun cuaca di sore hari sempat terguyur hujan, namun aktifitas kegiatan terlaksana dengan lancar. Terbukti dengan kehadiran para warga yang berduyun-duyun serius dan semangat demi kecintaan Rosululloh SAW dengan kelahirannya pada hari Senin, 12 Robi’ul Awal tahun Gajah (fil).

Para Jamaah Berdiri Srakalan

Dalam ceramahnya, Faiz husnul Khitam yang akrab disapa Gus Fais mengatakan, bahwa mencintai Rosulullah kelak akan mendapat safaatnya di Yaumil Qiyamah dan termasuk golongannya nanti di surga.

Pembacaan Bersama Barjanji

“Maka perbanyak membaca sholawat dalam keadaan apapun. Sholat wajib 5 waktu jangan sampai terlupakan, karena sholat itu nanti pertanyaan pertama dalam hisab,” ujarnya.

Jamaah Ibu-ibu khusu Mendengarkan

Ketua Takmir sekaligus Ketua RT.03, Nuril Fahim, yang diamini oleh Yusuf selaku Pembina Dakwah mengatakan, meskipun masih suasana Pandemi Covid-19, acara dilaksanakan cukup sederhana saja yang penting tetap memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dan tentunya tetap mematuhi prokes yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Alhamdulilah, acara demi acara yang dimulai habis sholat Maghrib hingga Isya dan dilanjut Tahlil serta Pengajian berjalan lancar,” tuturnya.

Reporter : Puji Salam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed