oleh

Mak Rini-Makdhe Rahmat Menangi Pilkada 2020

Kab Blitar | Optimistv.co.id – Tim pemenangan Mak Rini – Makdhe Rahmat mendeklarasikan kemenangan 56,53 persen berbanding 39,54 persen untuk pasangan Rijanto – Marhaenis Urip Widodo. Hal itu berdasarkan hasil Quick Count internal dari tim pemenangan pasangan urut nomor 02 tersebut. Rabu 9 Desember 2020, sore 18.00 Wib.

Pernyataan kemenangan itu berdasarkan hitung cepat dengan jumlah suara yang masuk sebesar 95,22 persen. Jumlah itu termasuk 3,93 persen suara tidak sah.

Heri Romadhon Ketua Tim IT Mak Rini-Makdhe Rahmat  mengatakan, Mak Rini-Makdhe Rahmat mendapat suara 351.632, sedangkan petahana Rijanto – Marhaenis memperoleh 245.921 pemilih.

Dari jumlah surat suara tidak sah sebanyak 24.436 lembar. Suara yang belum masuk itu berasal dari wilayah yang sulit sinyal. Tetapi kalau pun itu masuk ke paslon 01, pihaknya tetap menang.

Hal itu berdasar hasil hitung cepat Pilkada Kabupaten Blitar, paslon Rini Syarifah-Rachmad Santoso yang diusung koalisi PKB, PAN dan PKS, meraih kemenangan 56,53 persen. Paslon nomor 02 tersebut menang di 15 kecamatan. Sedangkan paslon petahana Rijanto-Marheinis Urip Widodo yang diusung PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat dan PPP hanya meraup 39,54 persenaa. Paslon nomor 01tersebut hanya menang ditujuh kecamatan.

Sementara Ketua Tim pemenangan, Abdul Munib mengucapkan, terimakasih atas kerja keras partai pengusung, mulai kabupaten sampai anak ranting, relawan dan seluruh elemen masyarakat yang mendukung dalam kontestasi ini.

“Semoga menjadi jasa yang terbaik, untuk perubahan Kabupaten Blitar,” ujar Munib.

Tim Paslon 02 Mak Rini - Makdhe Rahmat Deklarasikan Kemenangan
Tim Paslon 02 Mak Rini – Makdhe Rahmat Deklarasikan Kemenangan

Munib yang juga  merangkab Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar juga menyampaikan permintaan maaf, jika ada kekurangan dan kesalahan selama perjalanan pilkada ini.

“Mungkin komunikasi politik dan lainnya, baik dari tim, partai dan paslon, mohon maaf sebesar-besarnya,” ucap Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar ini.

Selanjutnya Cawabup Makdhe Rahmat menuturkan hari ini Pilkada Kabupaten Blitar sudah selesai, mari semua masyarakat Kabupaten Blitar bersatu kembali.

“Tidak ada lagi 01 atau 02, kembali kosong-kosong Kita adalah satu,sama -sama warga Blitar,” kata Makdhe Rahmat.

Makdhe Rahmat juga menambahkan, pihaknya mengajak semua pihak mengawal hasil Pilbup dengan cara yang rukun,damai dan sejuk agar kondusifitas tetap terjaga.

“Semua demi masyarakat Kabupaten Blitar, agar bisa Maju Bersama Sejahtera Bersama,” tegas Makdhe Rahmat

Acara berikutnya dilanjutkan dengan pemaparan hasil realcount versi Tim IT Pemenangan Paslon Mak Rini – Makdhe Rahmat oleh Panglima Lapangan, Heri Romadhon bahwa dari 22 kecamatan 2.278 Tempat Pemungutan Suara, sesuai hasil Quick count 1 jam setelah penutupan jam 14.00 Wib,tandasnya.

“InsyaAllah dan dengan ijinNya kami menyatakan diri paslon No. 02 memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Blitar tahun 2020,” tutup Heri memungkasi paparannya.

Reporter  : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed