oleh

Madiun Gelar Lomba Puter Pelung Piala Peradi – Denpom V/I

MADIUN | optimistv.co.id – Untuk menyambut HUT Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) ke-74, Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC-Peradi) – Detasemen Polisi Militer V/I Madiun, gelar lomba burung Puter Pelung (PP) di GOR Stadion Wilis, Jalan Parikesit Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (28/6/2020).

Adapun kegiatan masih suasana Hari Jadi Kota Madiun yang dikemas dalam “Latpres Puter Pelung Road To Walikota Cup 2020. Dalam rangka HUT Pomad Ke 74 Tahun Piala Peradi Madiun – Denpom V/I”. Lomba Latihan Prestasi (Latpres) dibagi dua katagori yakni, Kelas Utama dan Madya.

Hadir pada kegiatan tersebut Walikota Madiun, H. Maidi, Komandan Denpom V/I, Letkol CPM Didik Hariyadi, yang juga ketua Perkumpulan Penggemar Pelestari Puter Seluruh Indonesia (P4SI) Pengda Jatim. Ketua DPC Peradi, Arief Purwanto, SH. MH, Ketua DPRD, Andy Raya, serta Kapolres Kota Madiun, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa.

Ketua DPC Peradi Madiun, Arief Purwanto, SH. MH, mengatakan, ini sebagai awal dari lomba Puter Pelung yang mana sudah lama tidak menggantang. “Tapi gak usah kuatir nanti bulan Juli akan diadakan lomba serupa yaitu memperebutkan piala Walikota Madiun, yang mana masih suasana Hari Jadi ke-102 tahun Kota Madiun,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, mudah-mudahan lomba bulan Juli nanti lebih baik dan hadiahnya juga makin besar. Pada bulan Agustus nanti juga ada lomba Puter Pelung memperebutkan piala Ketua DPRD Kota Madiun.

“Saya berharap, burung Puter Pelung (PP) kedepannya bisa menjadi salah satu sumber pendapatan dan juga menjadi icon di Kota Madiun,” katanya.

Sementara itu Ketua P4SI, Komandan Denpom V/I, Letkol CPM Didik Hariyadi, menambahkan, lomba ini sebagai pengobat rindu karena lama tidak menggantang. Meski begitu lomba berjalan dengan tertib, serta menerapkan protokol kesehatan, pake masker, jaga jarak dan tidak jabat tangan.

Secara terpisah Walikota Madiun, H. Maidi, menjelaskan bahwasannya kondisi masih pandemi Covid-19, untuk sementara peserta dibatasi dan tetap menjalankan protokol kesehatan, menggunakan masker serta tetap jaga jarak.

“Walikota menambahkan, harus sabar dan kita menunggu nanti menuju setelah normal baru kita ramaikan. Mau dua atau tiga bulan kedepan kegiatan silahkan, yang terpenting harus menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Peserta lomba banyak dari luar kota diantaranya Surabaya, Madura, Sidoarjo, Nganjuk, Ponorogo, Ngawi, Pacitan, Jogja, Solo, Kediri, serta tuan rumah Madiun.

Acara lomba Puter Pelung (PP) berakhir sore hari, serta penyerahan trophy dan piagam bagi pemenang lomba diserahkan langsung oleh ketua Perkumpulan Penggemar Pelestari Puter Seluruh Indonesia (P4SI), Komandan Denpom V/I Madiun, Letkol CPM Didik Hariyadi.

Reporter : Ben

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed