oleh

LPS & NasDem Siaga Serbu Desa Adan-Adan

KEDIRI | optimistv.co.id – Yayasan Laskar Peduli Sesama (LPS) bersama Partai NasDem Kabupaten Kediri, terus melakukan pencegahan terhadap merebaknya Covid-19.

Seperti halnya Minggu, 29 Maret 2020, Tim LPS Siaga dan NasDem Siaga, bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Perangkat Desa, serta warga masyarakat secara kompak melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan Desa Adan-Adan.

Sementara itu, Kepala Desa Adan-Adan, Mohamad Riza Fahmi, S.Pt, dikonfirmasi mengatakan, penyemprotan Disinfektan dari LPS dan Partai NasDem ini sangat membantu sekali, karena sekarang obat-obatan untuk pencegahan Covid-19 sulit didapatkan.

“Kami sangat berterimakasih atas terlaksananya bantuan penyemprotan disinfektan di Desa Adan-Adan. Alhamdulillah di saat langkanya bahan, ternyata ada bantuan penyemprotan dari LPS dan NasDem sehingga penyemprotan hari ini bisa berjalan maksimal.

Kades Mohamad Riza Fahmi juga menambahkan, penyemprotan tersebut dilaksanakan di seluruh fasilitas umum yang ada di Desa Adan-Adan, yakni balai desa, lingkungan MI, TPA, dua TK, dua SD, serta tempat ibadah, pondok pesantren, gereja, enam masjid, 36 mushola.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dusun Genuk, yang juga Takmir Masjid Subulussalam Desa Adan-Adan, Mutoher Alabas, dengan dilakukannya penyemprotan Disinfektan, akhirnya warga masyarakat tidak terlalu khawatir terhadap penyebaran virus Corona.

“Kami sangat berterimakasih, khususnya kepada Bapak Khusnul Arif, S.Sos yang telah membantu penyemprotan Disinfektan di lingkungan Desa Adan-Adan. Semoga dengan salah satu ikhtiar ini seluruh warga Desa Adan-Adan selalu sehat, dan tidak ada yang terjangkit Covid-19,” tuturnya.

Dihubungi terpisah, Founder LPS, Khusnul Arif, S.Sos, menyampaikan, kegiatan penyemprotan Disinfektan di Desa Adan-Adan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari para anggota Kumpul Dulur Laskar Peduli Sesama atas wabah Covid-19 yang telah merambah wilayah Kediri.

“Dengan penyemprotan Disinfektan ini diharapkan dapat menekan penyebaran virus Corona di lingkungan setempat.
Masyarakat hendaknya tidak panik, dan selalu menjaga PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), dan mentaati peraturan dan himbauan dari pemerintah,” kata Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Kediri.

Ditambahkan Mas Pipin, panggilan akrab Khusnul Arif, S.Sos, untuk meningkatkan imun (daya tahan tubuh), pihaknya juga membagikan jamu tetes herbal M-King kepada team yang bertugas melakukan penyemprotan disinfektan serta membagikan tempat air sebagai alat cuci tangan, dan sabun untuk ditempatkan di fasum.

Reporter : Ahmad Mafruchi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed