oleh

Lestarikan Tradisi dan Budaya, Disparbud Gelar Pertunjukan Wayang Wong

MAGETAN | optimistv.co.id – Dalam rangka melestarikan tradisi dan budaya, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bekerjasama dengan Sanggar Seni Maha Lawu menggelar pertunjukan Wayang Wong (Orang) dengan cerita Ramayana secara Virtual bertema “Prasapa Sang Sri Rama” bertempat di Pendopo Surya Graha, Senin, 14 Desember 2020.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Magetan, Ir. Hergunadi, MT, Kadis Disparbud Joko Trihono, S. Sos, M.Si didampingi oleh Bambang Joko Purnomo, S.Kar selaku Kabid, Siska Hariati, S Sn selaku Pimpinan Sanggar Seni Maha Lawu, serta seluruh tamu undangan.

Saat dikonfirmasi, Kadis Disparbud Kabupaten Magetan, Joko Trihono, S.Sos, M.Si menyampaikan, kegiatan ini merupakan sebagai wujud nyata rasa tanggungjawab Pemkab kepada Para pelaku seni yang selama di tengah masa pandemi Covid-19 belum bisa beraktifitas.

“Kegiatan ini merupakan sebagai wujud nyata rasa kepedulian dan tanggungjawab kami kepada para pelaku seni yang selama di tengah masa pandemi Covid-19 ini belum bisa beraktifitas. Oleh karena itu kita menggelar pertunjukan ini, dan dharapkan supaya para pelaku seni bisa tetap berkarya dan berkreasi guna melestarikan tradisi dan budaya Jawa khususnya di Kabupaten Magetan ini,” jelasnya.

Reporter : Dimas – Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed