oleh

Lestarikan Lingkungan, Dinas TPHPKP Tanam Pohon di Taman Refugia

MAGETAN | optimistv.co.id – Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Magetan, Uswatun Khasanah memimpin Apel sebelum melakukan kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon di Taman Refugia Plaosan pada hari Rabu, 2 Desember 2020.

Hadir dalam kegiatan ini, di antaranya, Kadis TPHPKP, Uswatun Khasanah beserta staf, Kabid Pengeloaan Sampah dan Limbah (B3) DLH, Eni beserta jajaran, Camat Plaosan, Permadi Bagus D, S.STP M.Si, Jajaran Forkopimca Plaosan, Kapolsek Plaosan, AKP Muhamad Munir, Relawan Lingkungan meliputi Bank Sampah, SAR, dan PIK-R Bogoarum.

Dalam sambutannya, Camat Plaosan, Permadi Bagus D, S.STP M.Si menyampaikan, bahwa ini momentum untuk bersatu bangkit menjaga lingkungan.

“Ini merupakan momentum untuk bersatu bangkit menjaga lingkungan. Ibarat kata, kalau kita peduli dengan lingkungan maka lingkungan akan peduli dengan kita,” jelasnya

Di sisi lain, Sulistyahadi dari Bank Sampah Dompong, Desa Bogoarum mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan bukan hanya euforia semata, namun adalah sebuah aksi bersama bersih-bersih di taman refugia sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini diharapkan bukan hanya euforia semata namun adalah sebuah aksi bersama bersih-bersih di taman refugia sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap lingkungan. Dimana sebelumnya taman ini sempat viral karena ada banyak sampah, harapan kedepannya semoga tidak ada lagi sampah-sampah yang berserakan di taman ini, dan supaya dinas terkait membuatkan tulisan atau rambu-rambu yang isinya mengajak dan menghimbau untuk tetap menjaga lingkungan, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya,” ungkapnya.

Reporter : Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed