oleh

Lembaga DPD LIRA Mojokerto Raya Gelar Baksos Santuni Anak Yatim

MOJOKERTO | Optimistv.co.id – Aksi peduli sosial ditunjukkan oleh Lembaga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Mojokerto dibawah Ketuanya Muhammad Arif, SH ini dengan menyantuni Puluhan Anak Yatim Bersama Forkopimca, didampingi Sekcam Jetis Sutomo, MM, Kepala Desa Kupang Andridi dan Kepala Desa Wringinrejo yang diadakan di Pendopo Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jumat Siang ( 14/ 01/ 2022 ).

Dalam sambutannya Ketua DPD LIRA Mojokerto – Raya atau Bupati LIRA Mojokerto, Muhammad Arif yang didampingi Wakil Ketua, M. Qoderi, SE, Sumiadi, Imam Mahfudi, dan Advokat / Lawyer, Subagio, SH, ini mengatakan, bahwa santunan anak yatim atau Baksos yang dilakukan oleh LSM LIRA ini akan berkelanjutan hingga mencapai 2 Ribu anak Yatim se Kabupaten Mojokerto dengan cara bergiliran satu bulan sekali dengan berpindah pindah tempat, dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Mojokerto.

Ketua DPD LIRA Kabupaten Mojokerto Muhammad Arif, SH foto bersama Para kepala desa dan anak anak yatim

Menurut Bupati LIRA Muhammad Arif yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Pugeran Kecamatan Gondang ini, digelarnya santunan anak yatim ini sebagai bentuk kepedulian LIRA Kabupaten Mojokerto terhadap sesama utama para Anak Yatim yang ada di Kabupaten Mojokerto ini. ” Baksos yang kami lakukan ini adalah
bentuk kepedulian kami selaku Pengurus LIRA Kabupaten Mojokerto terhadap keberadaan Anak Yatim yang ada di Kabupaten Mojokerto agar anak anak juga merasakan kebahagiaan.” ucap Ketua Muhammad Arif, Ketua DPD LIRA Mojokerto – Raya ini.

Dalam kesempatan itu, Arif juga menghimbau kepada masyarakat atau keluarga dari Anak Yatim ini jika menhadapi berbagai persoalan di Desa atau dilingkungan , apa pun jenis persoalan atau masalah yang dihadapi, DPD LIRA Kabupaten Mojokerto siap memberikan pendampingan atau mengawal berbagai persoalan yang terjadi di Masyarakat dengan membantu untuk mencari kan solusi atau pembelaan.

Kepala Desa Kupang Andridi juga memberikan santunan kepada anak anak yatim

Dilain pihak Kepala Desa Kupang Andridi selaku Desa yang ditempati dan juga merupakan sahabat dari Ketua DPD LIRA Kabupaten Mojokerto yang sama sama menjabat sebagai Kepala Desa ini dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya dulu juga orang susah. ” Masa kecil saya dulu sering makan dedek dan menir, sisa sisa beras, karena taat dan patuh dengan orang tua dan pantang menyerah, akhirnya saya bisa menjadi Kepala Desa, jadi untuk Anak anak Yatim ini semua. jangan putus asa walau jadi anak Yatim, teruslah bersemangat dalam mengapai cita citamu.”pesan Andridi Kades Kupang.

Sementara itu Kepala Desa Wringinrejo, H. Suhartono, SIP. yang membawa atau koordinator anak Yatim yang disantuni ini mengatakan saat ini seharusnya kita yang butuh Anak Yatim. ” Seharusnya kita yang butuh anak anak Yatim ini, Sebab saat ini kita yang butuh doa – doa dari Anak Yatim ini agar kita bisa sukses dalam mencapai keinginan dan cita cita Serta harapan kita dalam segala urusan dan, kita berharap agar kita terhindar dari balak atau celaka dunia.” ucap Lurah Suhar saat menyampaikan sambutannya.

Usai sambutan – sambutan, acara dilanjutkan dengan santunan anak Yatim yang sebelumnya di dibacakan doa oleh salah satu anak Yatim.

Reporter : Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed