oleh

SMK Yosonegoro Didukung Dua Perusahaan Besar

MAGETAN | optimistv.co.id – Demi meningkatkan insfratruktur, mutu, dan kualitas sekolah-sekolah di Jawa Timur, baik itu SMK maupun SMA, terus berlomba-lomba menonjolkan kemampuannya dalam bersaing di dunia otomotif dengan menggandeng perusahaan ternama di Indonesia.

Seperti halnya SMK Yosonegoro Magetan, dalam meningkatkan insfratruktur sekolah berhasil menggandeng dua perusahaan besar, yakni Enduro Express dan Nitrogen dalam membuka Mini bengkel.

Launching Mini Bengkel yang bertempat di aula SMK Yosonegoro, Kamis, 01 Oktober 2020 tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Yosonegoro, Muh. Amien, S.Ag mengatakan, sekolahannya sudah memiliki berbagai persiapan dalam membuka Mini Bengkel Enduro Express dan Nitrogen, salah satunya adalah melaksanakan training kepada sejumlah siswanya.

“SMK Yosonegoro sendiri sudah memiliki persiapan dalam membuka Mini Bengkel ini, salah satunya adalah training kepada 30 siswanya yang diharapkan sebagai salah satu sarana melatih diri siswa supaya memiliki skill atau kemampuan pada saat lulus sekolah,” jelasnya.

Masih menurut Muh. Amien, S.Ag, beliau juga berharap Launching Mini Bengkel di SMK Yosonegoro supaya bisa menjadi sarana prasarana belajar yang bermanfaat.

“Harapan saya, semoga pembukaan Mini Bengkel ini sebagai salah satu sarana prasarana belajar bagi siswa-siswi yang kedepannya bisa bermanfaat bagi sesama,” pungkasnya.

Seperti diketahui, SMK Yosonegoro merupakan sekolah mitra industri yang sudah menggandeng beberapa perusahaan besar di bidang otomotif, antara lain Toyota, Astra, PT. Astra Daihatsu Motor, PT. Chemco Harapan Nusantara, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT. Advantage, SCM, serta dua Perusahaan Otomotif terbaru yang bekerjasama adalah Enduro Express dan Nitrogen.

Reporter : Dimas-Dendi-Ipung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed