oleh

Kunjungan Kerja Bupati Dalam Rangka Persiapan Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM melakukan kunjungan kerja dalam rangka persiapan mengikuti penilaian lomba 10 Pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Timur, dalam kunjungan tersebut diikuti Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tulungagung di desa Sobontoro, Kecamatan Boyolangu, Senin (7/6/2021)

Seusai melakukan kunjungan pengecekkan kesiapan mengikuti penilaian lomba 10 pokok PKK tersebut, Bupati Tulungagung Maryoto Borowo menyampaikan realise kepada awak media di desa Sobontoro, Kecamatan Boyolangu.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Sekda Drs.Sukaji, MM bersama Tim TP PKK Tulungagung

Maryoto mengatakan, “Kabupaten Tulungagung lolos terpilih 6 daerah yang mengikuti penilaian lomba 10 pokok PKK dari 38 daerah peserta di Jawa Timur, dari 6 daerah tersebut akan dipilih lagi satu daerah yang terbaik”, katanya.

Kunjungan kerja kali ini guna memastikan desa Sobontoro siap dalam rangka mengikuti persiapan penilaian lomba TP PKK tingkat Jawa Timur, meski dalam masa pandemi dia berharap desa Sobontoro berhasil menjuarai lomba 10 Pokok PKK tingkat Jatim.

Saya minta seluruh Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung untuk mendukung persiapan lomba tersebut, terutama Tim PKK Kabupaten, Tim PKK Kecamatan Boyolangu, Tim PKK desa Sobontoro untuk mempersiapkan diri sebelum penilaian berlangsung.

Maryoto berpesan, dalam pandemi seperti ini maka Tim yang menangani posko desa tangguh harus siap, tidak menutup kemungkinan juri dari Provinsi akan menilai itu lebih dulu.

Untuk hal itu terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro mulai tingkat RT/RW harus diperbaiki atau dibenahi, disamping itu paket sembako harus selalu siap ditempat.

Dalam keterangan tersebut, Maryoto sudah menyatakan bahwa “persiapan sudah mencapai 85%”, sambil tersenyum penuh harap bisa mendapat penilaian terbaik.

Maka kami perintahkan dengan serius dalam mengikuti lomba kali ini, “terutama dari program 10 PKK yang dinilai, bisa dijabarkan dalam bentuk nyata dilapangan yang mencakup lingkungan sehat, bersih di halaman, ada tanaman toga, perikanan, usaha peternakan, dan industri IKM dan UMKM”, terangnya.

Lebih lanjut Maryoto mengatakan, meskipun masa pandemi silahkan ibu-ibu PKK tetap berkarya walaupun dirumah.

“Terlebih dalam melaksanakan aktifitas persiapan lomba nanti, namun begitu jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M”, tutupnya.

Kepala Desa Sobontoro M. Sodiq Affandi saat memberikan sambutan

Sementara Kepala Desa Sobontoro M.Sodiq Affandi dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas kunjungan Bupati Tulungagung dan Ketua Tim PKK Tulungagung beserta rombongan dalam mengecek kesiapan penilaian lomba TP PKK tersebut di desa kami.

“Desa kami sudah berupaya mempersiapkan lomba ini semaksimal kemampuan kami, semoga Allah SWT meridloi menjadi yang terbaik nomor satu”, tutur pria paruh baya ini.

Sambil memohon kepada Yang Maha Kuasa, pria yang hobby menyanyi ini minta doa restu masyarakat Tulungagung semoga dalam penilaian lomba kali ini nanti desa Sobontoro menjadi yang terbaik lomba PKK tingkat Jatim, tandasnya.

Reporter : Sigit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed