oleh

Kunci Motor Hilang, Satu Nyawa Melayang

BLITAR | optimistv.co.id – Gegara ditanya keberadaan kunci motor, Pandi (63), orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), warga Desa Selorok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, tiba-tiba mengamuk dan memukul seorang kuli bangunan hingga mengakibatkan kematian.

Menurut keterangan warga setempat ,korban bernama Riyanto (52), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, dengan luka berdarah bagian belakang kepala. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, akhirnya nyawa tidak tertolong lagi.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela, melalui Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi mengatakan, kejadian itu berawal saat korban mendapat garapan/pekerjaan pembangunan rumah tepat di depan rumah pelaku.

Sementara, korban biasa memarkir sepeda motornya di depan rumah pelaku. Ketika hendak mau pulang dan melihat kontak motornya tidak menancap di tempatnya, korban mendatangi pelaku yang saat itu berada di dapur dan menanyakan keberadaan kunci motornya yang sudah tidak menancap dimotornya.

“Pelaku yang ditengarai mengidap gangguan jiwa,saat ditanya oleh korban langsung marah dan memukul korban dengan kayu balok hingga kepala korban muncrat darah. Saat kejadian, ada tetangga yang menyaksikan, lalu berteriak minta pertolongan, dan akhirnya warga ramai-ramai menangkap pelaku,” tutur Bechi, nama keren Kasubag Humas Polres Blitar itu.

Lebih lanjut Bechi mengatakan, atas kejadian itu, pihaknya akan mendatangkan  psikiater untuk memastikan kondisi kejiwaan pelaku. Apakah di saat melakukan tindakan pidana itu dalam kondisi sehat atau tidak.

“Jika terbukti sehat, pelaku akan dijerat dengan pasal 351 Ayat 3 KUHP tentang penganiyayaan dengan kekerasan, dengan ancaman sepuluh tahun penjara,” pungkas Bechi.

Repoter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed