oleh

KPU Kota Kediri Tetapkan DPT Terkini Menjadi 207.308 Pemilih

KEDIRI | optimistv.co.id – KPU Kota Kediri kembali melaksanakan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) tahun 2021, Sabtu (31/07). Hal ini berdasarkan SE KPU Nomor 366 tahun 2021 tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan tahun 2021, poin 17 huruf a, dimana KPU Kabupaten / Kota diwajibkan melakukan rekapitulasi PDB secara berkala setiap akhir bulan.

KPU Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi menjelaskan, dari rapat PDPB bulan Juli 2021 ini telah ditetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Kediri yang tersebar di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Pesantren, Kecamatan Kota dan Kecamatan Mojoroto, adalah sebanyak 207.308 pemilih.

“Jumlah pemilih di Kecamatan Kota sebanyak 64.185 pemilih, di Kecamatan Pesantren sebanyak 62.886, dan di Kecamatan Mojoroto sebanyak 80.237 pemilih,” katanya.

Ditambahkannya, jumlah daftar pemilih tetap tersebut setelah adanya tambahan pemilih baru di bulan Juli sebanyak 869 pemilih, dan dikurangi pemilih meninggal dunia sebanyak 170 pemilih, serta 175 pemilih pindah domisili yang sebelumnya tercatat pada DPT bulan Juni kemarin.

Masih menurut Ketua KPU Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi, dalam hal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan tersebut pihaknya juga berkoordinasi dengan berbagai stakeholder, antara lain yaitu Dispendukcapil, Bawaslu, Kemenang, Kodim 0809 / Kediri, Dinas Kominfo, Cabang Dinas Pendidikan Kediri, MAN 2, serta KUA-KUA di wilayah Kota Kediri.

“KPU Kota Kediri juga membuka layanan masyarakat, baik secara online maupun offline. Layanan online KPU Kota Kediri ini bisa diakses melalui : https://tiny.one/datapemilih2021/. Sedangkan layanan offline bisa datang langsung ke Kantor KPU Kota Kediri, Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 32 Mojoroto Kota Kediri,” terangnya.

Reporter : Zainal – Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed