oleh

KPU Kabupaten Kediri Serahkan Data Pemilih TMS Meninggal ke Disdukcapil

KEDIRI | optimistv.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menyerahkan data pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) Meninggal ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Senin (28/09/2020).

Usai menggelar Uji Publik Data Pemilih dalam Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020, KPU Kabupaten Kediri menyerahkan data pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) Meninggal kepada Disdukcapil. Temuan data TMS tersebut diperoleh dari hasil pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan Petugas Pemutakhiran data Pemilih (PPDP) beberapa waktu lalu.

“Sebanyak 59.333 pemilih ditemukan TMS Meninggal, terdiri dari 29.274 pemilih laki-laki dan 30.059 pemilih perempuan,” ungkap Eka Wisnu Wardhana, Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi.

Data Pemilih TMS Meninggal tersebut diserahkan oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri diwakili Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Eka Wisnu Wardhana kepada Perwakilan Disdukcapil, Dwiatmo Agustinus, Plt. Kasi Inovasi Pelayanan dan Kerjasama. (hupmas/ lyn)

Reporter : Zainal – Edy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed