oleh

Koramil 0820/23 Gading Gencarkan Penegakan Prokes

PROBOLINGGO (OPTIMIS) – Koramil 0820/23 Gading bersama tim satgas covid memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat dengan kembali menggencarkan sosialisasi dan edukasi penegakan dan penerapan protokol kesehatan di wilayah teritorialnya.

Sertu Masbahul salah satu anggota Koramil 0820/23 Gading menyampaikan untuk lokasi yang menjadi sasaran dalam penegakan dan penerapan prokes kali ini adalah pasar tradisional di wilayah binaannya.

Kami berharap melalui pemberian sosialisasi dan edukasi mereka yang beraktifitas diarea pasar selalu patuh dan taat terhadap protokol kesehatan diantaranya memakai masker dan menjaga jarak.

“ Pelaksanaan sosialisasi dan edukasi prokes kepada masyarakat terutama di tempat umum seperti ini kami lakukan sebagai upaya dalam rangka menekan angka positif covid,” kata Sertu Masbahul, Rabu (11/5/22).

Ia menambahkan kehadiran TNI dalam penangulangan covid adalah bentuk tanggung jawab dan wujud nyata dalam membantu masyarakat. Sosialisasi dan edukasi semacam ini penting sekali dilakukan sebagai upaya dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat akan arti pentingnya penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi.

“ Selain memberikan sosialisasi dan edukasi kami juga membagikan masker gratis bagi mereka yang kedapatan tidak memakai baik itu penjual atau pembeli yang beraktifitas di area pasar,” terangnya.

Babinsa ini juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan sosialisasi dan edukasi dilakukan secara humanis sehingga masyarakat yang beraktifitas dapat menerima kehadiran kami dengan suka cita. “Alhamdulilah dalam pelaksanaannya berjalan lancar aman dan kondusif,” pungkasnya.

Reporter : Nanang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed