oleh

Koramil 0820/07 Wonomerto, Dampingi Petani Tingkatkan Ketahanan Pangan

PROBOLINGGO | optimis.co.id Koramil 0820/07 Wonomerto, melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaannya, hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan.

Serka Abdul Hasan anggota Koramil 0820/07 Wonomerto, menyampaikan bahwa untuk saat ini pihaknya membantu masyarakat yang sedang melaksanakan panen padi.

“Untuk lokasi panen saat ini berada di sawah milik Rosidi warga Dusun Klompang Desa Pohsangit Tengah, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo,”ucap Serka Abdul Hasan, Jumat (15/04/2022)

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu meringankan, serta memotivasi dan mempercepat proses panen, melalui kebersamaan dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan antara kami dengan warga.

“Kebersamaan kami dengan para petani mulai dari awal hingga panen merupakan bentuk pendekatan emosional sebagai wujud kerjasama dengan tujuan meningkatkan program swasembada pangan di wilayah,”ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa satu ini menegaskan bahwa pihaknya akan terus mendampingi para petani dalam kondisi apapun terlebih pada program swasembada pangan serta demi kemajuan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pendampingan merupakan salah satu langkah yang dilakukan guna menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” pungkasnya.

Reporter : Nanang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed