oleh

KONI Probolinggo Gelar Endurance Berkuda di Pantai Permata Pilang

PROBOLINGGO | optimistv.co.id – Pengembangan Sport Tourism di Pantai Permata Pilang, Kademangan tengah digarap serius oleh Pemkot Probolinggo bareng KONI setempat.

Sabtu (26/2), digelar endurance berkuda yang diikuti anggota Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Probolinggo.

Pasalnya, kegiatan endurance berkuda ini merupakan uji coba cabang olahraga berkuda.

“Dan yang paling cocok adalah Pantai Permata, bisa digunakan untuk olahraga berkuda dan memanah. Seperti amanat Kemenpora, sportourism perlu dikembang,” ungkap Ketua KONI Rahardian Juniardi.

Karena memakai lahan Pantai Permata, lanjut Dodik-sapaan akrabnya, pihaknya memerlukan izin dan support dari pemkot.

Kegiatan tersebut juga sebagai penguatan Pordasi karena baru bergabung dengan KONI Kota Probolinggo 2 bulan lalu.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin hadir dalam endurance berkuda bersama forkopimda dan anggota DPRD Provinsi Jatim Mahdi.

Ia melihat bagaimana anggota Pordasi beraktifitas di pantai tersebut.

Wali kota pun mendukung dan memfasiitasi kegiatan olahraga berkuda di Pantai Permata Pilang.

“Seperti yang diketahui (olahraga berkuda) ini digemari oleh Masyarakat Kota Probolinggo, terbukti ada 21 pemilik kuda. Sesuai komitmen Pemkot, kalau memang ada event-event yang bisa dikembangkan di Pantai Permata silahkan digunakan dan dimanfaatkan khususnya (Seperti Giat) sekarang ini, berkuda,” jelas Habib Hadi.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin saat Menghadiri Event yang digelar oleh KONI

Wali kota juga berharap KONI juga menaungi seluruh cabang olahraga yang berkiprah di event regional maupun nasional.

Dengan harapan, Kota Probolinggo menjadi tuan rumah event regional Jawa Timur khususnya cabor yang bernaung di bawah KONI Kota Probolinggo untuk memanfaatkan Pantai Permata.

“Semoga Pantai Permata bisa menjadi fasilitas untuk pengembangan cabor tersebut. Kita harus mempunyai terobosan wisata khususnya dalam bidang olahraga, sportourism, apalagi kita mempunyai pantai permata dengan luas 25 hektar, ini harus dikembangkan,” tambahnya.

Ketua Pordasi Kota Probolinggo, Khoirul Mustafa sangat bersyukur dengan adanya fasilitas yang diberikan KONI melalui Pemkot setempat.

Katanya, Pordasi baru dibentuk 2 bulan lalu dan langsung mendapat sambutan hangat dari KONI.

“Banyak yang bisa didapatkan apabila kami bisa menempati Pantai Permata salah satunya adalah sekolah berkuda, sarana latihan berkuda, event regional dan nasional yang tentu saja akan membawa income untuk Kota Probolinggo, serta para pecinta kuda seluruh Indonesia pun bisa berkumpul disini,” pungkasnya.

Reporter : Nanang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed