oleh

Komunitas TMT Meriahkan Peringatan HUT RI Ke-75

KEDIRI | optimistv.co.id – Pandemi Corona yang hingga kini masih melanda berbagai daerah, nampaknya tidak menyurutkan semangat warga masyarakat untuk memperingatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75.

Bedanya, peringatan HUT RI kali ini mayoritas warga di suatu desa tidak berkumpul menjadi satu, tetapi diadakan tiap lingkungan masing-masing. Seperti yang dilakukan warga Desa Turus, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu, 16 Agustus 2020 malam, untuk menghindari kerumunan massa, mereka menggelar tasyakuran di setiap RT.

Menariknya, kegiatan malam tasyakuran di RT. 04 RW. 06 tidak dilaksanakan di mushola atau pos kampling sebagaimana RT lainnya, tetapi digelar di lapangan mini lingkungan setempat.

Pembacaan Tahlil dan do’a bersama di lapangan mini RT. 04 RW. 06 Desa Turus

Seluruh warga RT. 04 dengan kompak ke lapangan membawa sedekah berupa nasi kotak, kue, dan tumpeng untuk selamatan bersama-sama. Selain itu, juga dimeriahkan oleh para komunitas miniatur truck yang tergabung dalam TMT (Turus Miniatur Truck).

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya, Ketua RT. 04 RW. 06, M. Syafa’at, Kades Turus, Budi Santoso yang diwakili oleh Kasun, Sugeng, Bhabinkamtibmas, Bripka Dodot Setiawan, dan Babinsa Serda Eko Sulistiawan.

Hadir pula, Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos, dan Anggota Komisi VIII DPR RI, Nurhadi, S.Pd, yang diwakili pengurus Laskar Panji Peduli, Ketua Ranting NU Desa Turus, Jamiluddin, serta tokoh masyarakat setempat.

Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos (berbaju biru) bersama Ketua RT. 04 RW. 06, Ketua Ranting NU Desa Turus, dan tokoh setempat

Bhabinkamtibmas, Bripka Dodot Setiawan dalam sambutannya menghimbau  seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada dan menerapkan pola hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, karena di wilayah Kecamatan Gurah masih ada pandemi Covid-19.

Sedangkan Ketua RT.04 RW.06, M. Syafa’at, mengaku tidak menyangka kalau yang hadir sampai banyak, karena sebenarnya kegiatan tersebut hanya tingkat RT saja. Kendati demikian, beliau mengaku bangga atas kekompakan warga, apalagi dalam memperingati hari kemerdekaan ini.

Bhabinkamtibmas, Bripka Dodot Setiawan, bersama Babinsa Serda Eko Sulistiawan, dan Ketua RT. 04 RW. 06, M. Syafa’at

“Semoga wabah virus Corona segera sirna dari bumi Indonesia tercinta, sehingga warga bisa kembali beraktifitas seperti sediakala, serta peringatan HUT RI dapat dilaksanakan secara meriah layaknya tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ahmad Zainal Mushlih, salah satu panitia Peringatan HUT RI Ke-75 di RT. 04, maksud diadakannya kegiatan ini untuk mengenang jasa-jasa para leluhur dan pahlawan yang telah berjuang merebut bumi pertiwi dari tangan penjajah.

Kue merah putih pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 di RT. 04 RW. 06 Desa Turus

“Kita menggelar Tahlilan dan do’a bersama, semoga para leluhur dan pahlawan yang telah gugur di medan perang diampuni semua kesalahannya, dan diterima amal baiknya serta ditempatkan di surga oleh Allah SWT,” harapnya.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Mas Jay ini, pada malam tirakatan HUT RI Ke-75 tersebut, diharapkan dapat menjadi moment berharga untuk bersama-sama menteladani perjuangan para leluhur dan pahlawan, yang dengan gagah berani melawan penjajah, sehingga bangsa Indonesia bisa merdeka.

Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos menyapa para komunitas miniatur truck

Sementara itu, Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos, mengaku sangat senang bisa berkumpul bersama warga di Desa Turus yang sangat kompak memperingati hari kemerdekaan secara bersama-sama.

Anggota dewan yang akrab disapa Mas Pipin ini juga menyempatkan diri untuk berkeliling lapangan guna menyapa semua anggota komunitas miniatur truck yang dilengkapi dengan sound system bersuara menggelegar.

Reporter : Mahbub – Ruchi – Narko

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed