oleh

Komisi III Rekomkan Bongkar Proyek Senilai Rp 671 Juta di Selopuro Blitar

BLITAR | optimistv.co.id – Gencarnya pembangunan infrastruktur di Kabupaten Blitar, ternyata tidak semuanya dibarengi dengan kelayakan kwalitas dalam pengerjaannya. Seperti halnya yang terjadi pada proyek saluran irigasi senilai Rp 671,7 juta di sepanjang persawahan Dusun Jajar, Desa/ Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, akhirnya harus dibongkar. Proyek saluran irigasi tersebut dibongkar setelah DPRD Kabupaten Blitar melalui Komisi III melakukan sidak di lokasi.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto yang langsung memimpin sidak, juga didampingi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, pengawas, serta kontraktor, Jum’at (06/11/2020) langsung mengecek kualitas bangunan dengan martil, seperti palu dan lain-lain.

Mengetahui kualitas bangunan tidak sesuai standar, dewan langsung merekomendasikan agar bangunan saluran irigasi tersebut dibongkar. Mendapatkan rekomendasi untuk membongkar, saat itu juga pihak dinas langsung memerintahkan agar segera dibongkar.

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Panoto mengaku sangat prihatin dengan hasil pekerjaan saluran irigasi tersebut. Bahkan dari pengakuan pelaksana, baik tukang maupun mandor, kualitas bangunan yang dikerjakannya jauh dari harapan.

“Ini jelas dan pasti merugikan masyarakat. Dengan kondisi seperti ini, untuk menjaga komitmen dan standard kwalitas bangunan, maka tidak ada upaya lain selain dibongkar. Baru kemudian dibangun ulang dengan kualitas yang sesuai standar /spesifikasi teknis harga dan bangunan, dan Bill of Quantity (BQ),” ujar Panoto usai sidak.

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed