oleh

Ketua TP PKK Kec. Kemlagi Lantik Faikotul Himmah sebagai Ketua TP PKK Desa Mojodowo

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Bertempat di Pendopo Balai Desa Mojodowo Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kemlagi, Ibu Susiati Tri Cahyo Hariyanto melantik Ibu Faikotul Himmah Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Desa Mojodowo, Jumat pagi, ( 01/ 04 / 2022 ).

Pelantikan Ketua Tim Pengerak PKK Desa Mojodowo ini dihadiri oleh Kepala Desa Mojodowo Imam Mashudi dan para undangan yang merupakan Ketua Tim Pengerak Desa se-Kecamatan Kemlagi

Ketua TP PKK Kecamatan Kemlagi, Ibu Susiati mengatakan jika pelantikan Ketua Tim Pengerak PKK Desa ini merupakan bagian terpenting dalam sebuah organisasi wanita di Pemerintahan Desa.

Sebab hal tersebut akan menjadi basis bagi kelancaran dan keberhasilan program-program TP PKK dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat kecamatan dan Desa.

“Semoga setelah dilantik menjadi Ketua Tim Pengerak PKK Desa, hendaknya Ibu Faikotuln ini dapat mendorong tekad dan semangat ibu-ibu yang dalam mengembangkan organisasi, khususnya mengembangkan 10 sasaran program PKK dan pengembangan potensi kaum perempuan di Desa Mojodowo,” ujar ibu Susiati Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan Kemlagi.

Dalam kesempatan itu Ketua Pengerak PKK Kecamatan Kemlagi ini berharap kepada Kepala Desa Mojodowo yang merupakan suami dari Ketua Tim Pengerak PKK Desa Mojodowo agar memberikan semangat dan memberi ruang ekpresi positif sebagai Ketua TP PKK untuk meningkatkan kiprahnya di Masyarakat utamanya menghidupkan lagi Pos Yandu di Desa.

Anggota TP PKK Desa Mojodowo
Potret Anggota TP PKK Desa Mojodowo

Selain itu ibu Susiati berpesan kepada para Ketua PKK Desa Mojodowo yang baru dilantik agar selalu berkordinasi dengan Organisasi Tim Pengerak PKK Kecamatan Kemlagi, utamanya

Tak hanya itu, dirinya juga berpesan agar selalu berkordinasi dengan Tim Pengerak PKK Kecamatan, dan seiring dengan 10 program pokok di PKK di Desa Mojodowo agar berjalan dengan baik dan lancar.

“Perlunya menumbuhkan kesadaran di tengah masyarakat utamanya para ibu ibu agar ikut serta mensukseskan program PKK di Desa Mojodowo,” lanjut ibu Susiati.

Selain itu, kata Susiati, dorongan dari Kepala Desa juga sangat dibutuhkan agar program pembangunan berjalan lancar dan mendukung agar ada Dana Desa yang juga dapat dialokasikan untuk program pemberdayaan perempuan dan Tim Pengerak PKK.

Sementara itu Kepala Desa Mojodowo Imam Mashudi dalam sambutannya mengatakan bahwa selama dua tahun dirinya menjabat Sebagai Kepala Desa Mojodowo, dan saat itu dirinya Belum menikah maka jabatan Ketua Tim Pengerak PKK Desa Mojodowo dijabat oleh Ibu Sunayah dan dirinya berjanji setelah Lebaran Idul Fitri maka akan ada penganti diri nya. Tapi Alhamdulillah, sebelum Hari Raya Idul Fitri saya menemukan Jodoh saya dan sepekan yang lalu saya sudah akad nikah, dan sekarang istri saya yang sudah mengantikan Ibu Sunayah sebagai Ketua Tim Pengerak PKK Desa Mojodowo,” ucap Imam Mashudi Lurah Mojodowo.

Dalam kesempatan itu Lurah Imam Mashudi juga memberikan arahan kepada Ketua Tim Pengerak PKK Desa Mojodowo yang baru dilantik agar dirinya jangan dulu merasa menjadi Ketua Tim Pengerak PKK Desa Mojodowo, sebab masih banyak yang senior dan berpengalaman di organisasi PKK, Jadi perlu banyak belajar dalam fungsi dan tugas PKK itu sendiri harus dipelajari dulu, sebab menjadi Ketua Tim Pengerak PKK Desa itu berat dan banyak tugas yang harus dilakukan di dalam nya, termasuk kegiatan Pos Yandu di Desa.

Usai sambutan singkat dari Lurah Mojodowo Imam Mashudi, acara diakhiri dengan pembacaan doa dan ramah tamah.

Reporter : Ririn Fadlilah & Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed