oleh

Ketua MUI Krian Himbau Warga Tidak Terprovokasi dengan Aksi Teror Bom Bunuh Diri

SIDOARJO | optimistv.co.id – Aksi teror terjadi lagi dengan dugaan bom bunuh diri pada hari Minggu, 28 Maret 2021, di depan Gereja Katedral, Jalan Kartini, Kota Makassar Sulawesi Selatan sekitar pukul 10.28 WITA.

Terkait aksi teror bom ini tokoh agama Kecamatan Krian, Drs. H.M. Suudi, MM, yang juga Ketua MUI Kecamatan Krian, urun bicara dan meminta agar aparat kepolisian segera mengungkap pelaku teror tersebut.

“Saya meminta kepada pihak Kepolisian untuk segera mengungkap pelaku, motif dan kelompok mana yang melakukan aksi keji ini,” ungkap H.M. Suudi.

Selain itu, beliau juga berharap kepada seluruh umat beragama agar tidak terprovokasi, dan tetap tenang, serta menyerahkan semuanya kepada pihak berwajib.

“Saya himbau agar masyarakat, utamanya umat Muslim untuk tidak terprovokasi. Kami minta pihak Kapolisian segera mengusut tuntas pelaku dan motifnya, Ini sangat melukai hati masyarakat terutama umat Nasrani,” tambahnya.

Berharap masyarakat tidak termakan isu agama yang mungkin dimainkan dengan pihak-pihak tidak bertanggungjawab. Seluruh Bangsa Indonesia, dari Sabang sampai Merauke bersaudara. Indonesia dari berbagai suku, berbagai golongan, jangan sampai terhasut, terpecah belah. Indonesia besar karena kerukunan dalam perbedaan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, pelaku teror bom bunuh diri diduga berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor ketika melakukan aksinya. Mereka diduga langsung meninggal dunia setelah melancarkan aksinya. Saat ini, polisi masih terus melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

Reporter : Jay – Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed