oleh

Ketua KPU RI Hadiri Simulasi Nasional Pemungutan & Penghitungan Suara Pilbup Kediri 2020

KEDIRI | optimistv.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, Sabtu (31/10/2020), menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Penggunaan Aplikasi SIREKAP di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak lanjutan tahun 2020.

Acara simulasi dilaksanakan sekira pukul 07.00 WIB di Halaman Kantor KPU Kabupaten Kediri, dengan dihadiri oleh Ketua KPU RI, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Komisioner Bawaslu Jawa Timur, Komisioner KPU Kabupaten/ Kota dan Provinsi, serta Penyelenggara Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 di wilayah Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY dan Bali. Hadir pula Bawaslu dan Forkopimda Kabupaten Kediri.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi dalam sambutannya menyampaikan, acara simulasi tersebut dilaksanakan real mengikuti jadwal waktu dan rangkaian acara pemungutan suara dengan mengambil sampel satu TPS, yakni TPS 12 di Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Menurut Ketua KPU RI, Arief Budiman, SS., S.IP., M.BA,, simulasi dilaksanakan di tiga provinsi pada empat kabupaten kota, yakni Kediri, Sumenep, Goa dan Jambi.
Sementara itu, Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Kediri, Ali Mashudi, SH.I mengatakan, simulasi tersebut adalah program KPU yang sangat penting untuk dilaksanakan, karena merupakan bagian dari evaluasi Pemilu 2020 yang praktis.

Sedangkan H. Heru Usodo, SH., MH, salah seorang warga di TPS 12 yang mengikuti simulasi tersebut merasa senang sekali, karena terdapat peraturan peraturan baru, terutama yang menyangkut protokol kesehatan.

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed