oleh

Ketua DPRD Hadiri Musrenbang dan RPJMD Trenggalek

TRENGGALEK | optimistv.co.id – Ketua DPRD Trenggalek hadiri pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tahun 2022 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, digedung smart center Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (18/3/2021).

Dalam pelaksanaan  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tahun 2022 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, juga dihadiri Bupati bersama jajaran Forkopimda.

Dalam hal ini dibenarkan, Samsul Anam selaku Ketua DPRD Trenggalek, bahwa pelaksanaan tersebut ada dua agenda.

“Musrenbang Kabupaten terkait dengan penyusunan rencana kegiatan tahun 2022 sekaligus membahas rencana awal penyusunan RPJMD 2021-2026 sesuai ketentuan periode masa jabatan,” ungkapnya.

“Pembahasan ini merupakan terjemahan visi misi Bupati untuk dimasukkan ke RPJMD,” imbuhnya.

Hasil pembahasan kali ini merupakan kesepakatan bersama antara DPRD dan Pemkab sebagai landasan program lima tahun kedepan.

Sedangkan dari pembahasan tadi, disampaikan Samsul, pemerintah akan fokus pada semua aspek di tahun 2022.

Dalam pembahasan kali ini, mengundang Hermawan Kartajaya selaku pakar pemasaran, sebagai pencerahan.

“Jadi sudah terlihat bagaimana Trenggalek 10 tahun kedepan bahkan bagiamana potret RPJMD kedepannya untuk menuju tahun 2030,” ucapnya.

“Hasil semua pembahasan kali ini masih bersifat makro dan global. Karena untuk lebih spesifik nanti akan dilanjutkan diskusi panel di Bapeda,” lanjutnya.

“Selanjutnya, juga akan di tindaklanjuti dari komisi di DPRD sesuai tupoksi dengan leadingsektor. Hal itu untuk memperdalam pembahasan dan membedah tujuan sesuai judul makro Musrenbang agar lebih spesifik,” pungkasnya.

Reporter : Mar’atus / Hardi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed