oleh

Kepulangan Supadi Bakal Disambut Puluhan Tumpeng oleh Warga

KEDIRI | optimistv.co.id – Kepala Desa Tarokan, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Supadi bin Subiari yang terjerat kasus dugaan penggunaan gelar palsu dan terpaksa harus menghuni jeruji besi selama menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Kediri, rencananya ketika pulang nanti akan disambut dengan selamatan puluhan tumpeng oleh warga setempat.

Kenduri puluhan tumpeng itu dilakukan semata-mata sebagai rasa syukur atas kebebasan dan pulangnya pemimpin yang dinilai sangat merakyat dan selalu peduli kepada seluruh warga Desa Tarokan dan sekitarnya seusai menjalani persidangan.

Menurut Suradi (46), tokoh masyarakat Dusun Tarokan pada para awak media menjelaskan, ribuan warga Tarokan sebenarnya sudah lama menanti kepulang Kades Supadi yang diyakini akan bebas pada sidang putusan di PN Kabupaten Kediri, Kamis, 11 Juni 2020 kemarin. Namun ternyata sidangnya ditunda minggu depan, karena Ketua Majelis Hakim yang menyidangkan perkaranya sedang sakit.

“Bahkan beberapa puluh kelompok warga mau membuat tumpengan untuk menyambut pulangnya Pak Supadi. Beliau itu tipe pemimpin yang sangat murah hati, dan sangat cocok memimimpin Desa Tarokan,” ujarnya.

Ditambahkan Joyo, panggilan akrab Suradi, bahwa Supadi itu merupakan sosok pemimpin yang mempunyai prinsip “hidup harus berguna untuk orang lain.” Menurutnya, prinsip tersebut selalu diterapkan dalam kehidupannya setiap hari.

“Yang sangat saya ingat adalah Pak Supadi itu tidak mau kalau hanya perutnya sendiri yang kenyang, tapi semua masyarakatnya juga harus kenyang. Semua masyarakat harus ikut merasakan perkembangan dan kemajuan Tarokan. Tanpa masyarakatnya tidak ada artinya. Maka dari itu, kami sepakat akan menyambut kepulangan Pak Supadi dengan membuat puluhan tumpeng,” tegasnya.

Reporter : Hadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed