oleh

Kembali Pimpin PKB, Sentot Optimis Pemilu 2024 Bisa Menang

KEDIRI | optimistv.co.id – Drs. H. Sentot Djamaludin, kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kabupaten Kediri periode 2021-2026 dalam Muscab (Musyawarah Cabang), Minggu, 7 Maret 2021.

Muscab yang digelar di Aula DPC PKB, Jalan Pamenang Kabupaten Kediri ini juga kembali memilih KH. Umar Faruq Zainuddin Jazuli sebagai Ketua Dewan Syuro, dengan Sekretaris, K. Yusron Ahmad, S.Th.I, serta Sekretaris Tanfidz DPC PKB, H. Mundhofir, SH, dan Bendahara, Imam Muhtar, S.Pd.
Muscab ini dibuka secara langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, secara virtual via aplikasi zoom, berbarengan dengan 38 kabupaten dan kota di seluruh Jawa Timur yang berlangsung di daerah masing-masing.

Hadir dalam Muscab PKB Kabupaten Kediri Ke V ini di antaranya, Ketua Umum Ketua DPW, Ketua DPC Tanfidz Sentot Djamaludin, Ketua Dewan Syuro KH. Umar Faruq, Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Mas Bup) dan Dewi Mariya Ulfa (Mbak Wabup) yang juga Ketua PC Fatayat NU, Garda Bangsa, Ketua Fraksi PKB DPRD dan Ketua PAC se Kabupaten Kediri.

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Muscab secara virtual sebagai upaya meningkatkan persiapan Pemilu 2024.

“Meskipun Pemilu masih kurang tiga tahun lagi, tetapi kita harus membangun kepercayaan publik kepada partai politik. Hal itu jangan diremehkan, apalagi suasana politik tahun ini mulai memanas. Kita menyiapkan strategi sepuluh terakhir PKB harus solid dan menang,” katanya.

Cak Imin, sapaan akrab Ketum DPP PKB juga mengingatkan terkait adanya perubahan degradasi, perilaku dan cara berpikir pemilih pada Pemilu 2024 yang harus diantisipasi, karena sekarang seluruh media komunikasi dan sosial media mengalami pragmatis.

Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri, Drs H. Sentot Djamaludin dalam sambutannya menyampaikan, dari hasil survey untuk PKB terus naik ratingnya menjelang pemilu 2024 mendatang.

Beliau juga bersyukur dalam perhelatan Pilkada 9 Desember 2020 kemarin telah berhasil memenangkan pasangan Mas Dhito dan Mbak Dewi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kediri.

“Semoga tidak lupa dengan PKB. Kita berharap setelah Muscab ini akan semakin solid di semua struktural dan membawa peluang besar menang di Pemilu 2024, meyakini semangat bekerja keras menuju PKB bangkit solid dan menang,” ungkapnya.

Saat ini PKB terjadi peningkatan elektabilitas, Lanjut Sentot, jelang pemilu 2024 harus mampu membawa PKB menang dan meraih suara terbanyak selain kemenangan ini tidak bisa dijalani hanya dengan pencitraan saja.

“PKB di Jawa Timur harus menang maka di kabupaten harus menang dalam Pemilu, Bahwa basis PKB adalah pondok pesantren, makanya kami minta kepada Mas Bup untuk memperhatikan bisyaroh untuk guru-guru ngaji pesantren,” ucap Sentot.

Sementara Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada PKB yang sudah memberikan kontribusi dan rekomendasi kepada PC Fatayat NU Kabupaten Kediri untuk maju sebagi Wakil Bupati.

“Alhamdulillah PC Fatayat NU berhasil terpilih sebagai Wakil Bupati. Ini merupakan sejarah baru di Indonesia, khususnya di Jawa Timur dari Fatayat NU Kab Kediri. Kami minta doa dan restunya untuk bisa mengemban amanah memimpin Kabupaten Kediri. Kita berjuang bersama-sama memperjuangkan Pemilu 2024, semoga PKB semakin solid dan menang,” tutur Dewi.

Disela-sela acara Muscab Mas Bup Dhito ditemui awak media menyampaikan, kehadirannya dalam acara Muscab PKB Kabupaten Kediri ini sifatnya membangun silahturahmi kepada teman-teman yang ada di Fraksi maupun struktural PKB.

“Saya mendoakan semoga pengurusan di DPC PKB Kabupaten Kediri di masa akan datang akan dipimpin oleh pemimpin yang terbaik, walaupun sebenarnya arahnya sudah ketebak,” ucap Mas Bup.

Reporter : Suryono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed