oleh

Kelurahan Kawedanan Ditunjuk Ikuti Program Desa/Kelurahan Berseri Tingkat Kabupaten

MAGETAN | optimistv.co.id – Dalam rangka mengikuti program Desa/Kelurahan Berseri tingkat kabupaten, Kelurahan Kawedanan ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Kawedanan dalam mengikuti Program Desa/Kelurahan Berseri.

Acara ini turut dihadiri oleh Eko, Kepala Desa Kawedanan, Camat Kawedanan, Kapolsek Setempat, Danramil Setempat, serta H. Djoko Windu P. Irawan selaku Tim Penilai Program Desa/Kelurahan Berseri juga notabene nya merupakan akademisi dari Prodi D3 Kesehatan Lingkungan Kampus Magetan – Poltekkes Kemenkes Surabaya yang bertempat di Balai Kelurahan Kawedanan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Rabu, 23 September 2020.

Dalam Sambutannya, Kades Kawedanan, Eko mengatakan, sudah memiliki Persiapan dalam Mengikuti Program Desa/Kelurahan Berseri ini.

 

“Tentunya kami beserta masyarakat setempat sudah memiliki persiapan yang matang dalam mengikuti program Desa/Kelurahan Berseri ini. Harapan saya kedepannya semoga bisa menuju ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Di sisi lain, dalam arahannya Djoko Windu menyampaikan, bahwa Program Desa/Kelurahan Berseri ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mewujudkan Desa/Kelurahan yang bersih, sehat, asri dan lestari dengan melibatkan semua pihak mulai dari perangkat desa/kelurahan dan seluruh lapisan masyarakat.

“Program Desa/Kelurahan Bersih dan Lestari (Berseri), merupakan kegiatan untuk memacu pengelolaan lingkungan yang berbasis partisipasi pemerintahan kelurahan beserta aparaturnya dan masyarakat di tingkat RW, yang didukung oleh kader lingkungan di masing-masing kelurahan. Kegiatan ini berkaitan erat dengan program berseri di tingkat Provinsi Jawa Timur.yang nantinya akan membuahkan 4 Kategori, yakni kategori rintisan, pratama, madya, dan mandiri, dengan diadakannya kegiatan seperti ini, harapan saya semoga bisa menjadikan lingkungan yang bersih, sehat, asri, dan lestar,” jelasnya.

Reporter : Dimas-Dendi-Ipung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed