oleh

Kecamatan Plaosan Gelar Lomba Tari Tradisional

MAGETAN | optimistv.co.id – Guna melestarikan Kebudayaan Daerah dan mengasah kemampuan remaja, Pemerintah Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu, 24 Januari 2021 menggelar Lomba Tari Tradisional antar PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) dengan tema ‘Gambyong Pareanom’ di Balai Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

Kegiatan ini, diikuti oleh seluruh anggota PIK-R se Kecamatan Plaosan. Salah satunya adalah PIK-R Muda Berkarya yang berasal dari Desa Bogoarum.

Ketua PIK-R Desa Bogoarum, Sulis menjelaskan, maksud dari diadakannya lomba Tari Tradisional tersebut, guna mengasah kemampuan remaja dan juga untuk melestarikan Kebudayaan Daerah.

“Tujuan diadakannya lomba Tari Tradisional ini adalah guna mengasah kemampuan Remaja dan juga melestarikan Kebudayaan Daerah. Mengingat, Kaum-kaum Remaja saat ini sudah mulai melupakan kebudayaan-kebudayaan tradisional yang Kita miliki,” jelasnya.

Di tengah masa pandemi Covid-19 ini, Lomba Tari Tradisional dilaksanakan secara Virtual. Disamping itu, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah diterapkan, sesuai anjuran pemerintah pusat.

Reporter : Dimas-Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed