oleh

Kasatlantas Polres Probolinggo Gencar Lakukan Hunting Sistem Ciptakan Jalan Raya Aman Tertib dan Lancar

PROBOLINGGO | optimistv.co.id – Satlantas Polres Probolinggo kota terus Gencar lakukan Hunting Sistem Untuk menciptakan suasana Jalan Raya Probolinggo Kota yang Aman Berkeselamatan, Tertib dan Lancar, Respon Cepat, Tepat dan Tuntas utuk keluhan yg ada di masyarakat balap liar dan knalpot bising jadi Atensi Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, Minggu (28/11/21).

Karena, korban kecelakaan biasanya mengalami luka berat, cacat permanen hingga meninggal dunia pada usia produktif.

Dengan kata lain, kecelakaan yang banyak dialami usia produktif menjadikan korban-korban kecelakaan menambah beban keluarganya.

Kendaraan Bermotor Tidak Standar yang diamankan

“Contoh korban kecelakaan yang mengakibatkan seseorang cacat permanen, dari orang yang menghasilkan karena bekerja, setelah mengalami kecelakaan menjadi beban keluarga. Karena, tidak dapat memberi nafkah keluarganya lagi,” jelasnya.

Maka dari itulah, laka lantas menjadi salah satu penyebab angka kemiskinan yang ada terutama di Kota Probolinggo

Kasatlantas, AKP Roni faslah, S.H. M.Si menjelaskan masyarakat Kota Probolinggo dapat sadar pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas untuk cegah kasus kecelakaan lalu lintas.

Diharapkan, pengendara di Kota Probolinggo dan seluruh lapisan komponen masyarakat untuk ikut mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas.

Bukan hanya tugas polisi dan media massa untuk mengajak tertib berlalu lintas, tetapi semua lapisan masyarakat punya andil untuk menyelamatkan nyawa manusia dalam rangka mengurangi angka kecelakaan

4 Remaja yang Tertangkap Melakukan Pelanggaran

Lanjut Kasatlantas jalan raya merupakan kepentingan bersama mari kita jaga saling menghargai, menghormati dan jaga etika di jalan raya, jangan memaksakan kehendak sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas yang akan merugikan semua pihak baik pribadi, orang lain, terutama keluarga.
Kecelakaan termasuk penyumbang kemiskinan di Indonesia. (Tim)

Reporter : Nana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed