oleh

Kasat Resnarkoba Polres Jombang Antisipasi Monitoring Gabungan Siaga Pilkades

JOMBANG | optimistv.co.id – Pemilihan kepala desa memang membutuhkan banyak persiapan terutama di dalam mengahadapi masa pandemi Covid-19. Hal ini menjadi salah satu faktor krusial dalam usaha menekan kasus positif Covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Jombang.

Dalam persiapan tersebut, Kasat Resnarkoba Polres Jombang melakukan patroli siaga antisipasi monitoring Pilkades gabungan. Kegiatan itu dilaksanakan di depan Pendopo Kabupaten Jombang dengan 40 personil yang terdiri dari jajaran Polres, Satpol PP, P3M dan Dinas Perhubungan.

Kegiatan monitoring tersebut dilaksanakan pada Selasa malam tanggal 15 Desember 2020 mulai pukul 20.15 sampai dengan 22.00 WIB.

Kegiatan diawali dengan apel malam di depan Pendopo yang dipimpin oleh AKP Moch Mukid SH, kemudian dilanjutkan dengan patroli siaga.

Patroli siaga dilakukan dengan titik awal di kantor lapas kelas II yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim, lalu menuju ke Jl Raya Hasyim Asy’ari lalu ke Jl Raya Blimbing dan melewati Jl Raya Sukoiber dan Jl Raya Gudo. Kemudian patroli berlanjut menuju Jl Raya Simpang Empat Brambang lalu ke Jl Raya Pandan Wangi dan Jl Gubernur Suryo dan berakhir kembali ke pendopo.

Dalam kegiatan Patroli tersebut, AKP Moch Mukid, SH juga mengontrol kantor lapas untuk menghimbau kepada 917 penghuni lapas agar selalu waspada dengan Covid-19 dan senantiasa menjaga kesehatan kala pandemi.

Kemudian, dilanjutkan dengan patroli ke kecamatan Gudo guna memonitoring Pemilihan Kepala Desa serta memberlakukan protokol kesehatan dengan mengecek suhu badan dengan Thermo Gun kepada masyarakat dan petugas Pilkades di Kecamatan Gudo.

Kegiatan tersebut diharapkan agar masyarakat wilayah kabupaten Jombang yang melaksanakan Pilkades lebih memahami tentang kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan demi menekan jumlah korban Covid-19.

Reporter : Budi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed