oleh

Kapolresta Tinjau Posko PPKM Berbasis Mikro di Kupang

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Melaksanakan program prioritas Kapolri melalui pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19, Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., bersinergi dengan Kodim 0815 Mojokerto meninjau Posko PPKM Berbasis Mikro Desa Kupang Kecamatan Jetis, Kapolresta Mojokerto bersama Pabung Kodim 0815 mengecek tempat Isoman, Ruang Medis, Perlengkapan Prokes dan Banner himbauan 5M.

Kepala Desa Kupang, Andridi menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Mojokerto Kota bersama rombongan.
“Jujur saja, dalam peninjauan di PPKM ini dadakan, namun Kami selalu siap,” kata Andridi, Kades Kupang saat menyambut Kapolresta Mojokerto di Posko Mikro.

Sebafaimana dilaporkan data kasus terpapar Covid-19 di Desa Kupang ada 9 orang positif, 3 orang meninggal dunia karena comorbit dan 6 orang sembuh.

 

Kapolesta Mojokerto AKBP. Deddy Supriadi , SIK. MIK didampingi KADES Kupang Andridi saat meninjau Posko PPKM Berbasis Mikro di Desa Kupang Jetis

Dalam kunjungan secara dadakan ini, Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat dan Kades atas penyambutannya.

“Melihat PPKM Skala Mikro ini untuk sarana prasarana sudah terdukung semuanya. Tentunya dengan adanya dukungan dari bapak ibu semuanya dengan Zona hijau dan kuning, saya minta jangan terlena harus di pertahankan, saling mengingatkan protokol kesehatan Covid-19,” pesannya.

Kapolresta juga mengingatkan kembali agar warga memetik semangat, bagaimana caranya supaya tidak bosan mensosialisasikan protokol kesehatan 5M dan bisa meneruskan informasi ini kepada keluarga teman dan lingkungan.

“Ada kata Bijak, Kita dan virus ini sama-sama makhluk ciptaan Tuhan, Masak kita kalah dengan yang tidak punya akal, virus ini tidak memilih siapa yang diserang,” katanya.

Masyarakat di lingkungan RT, RW harus mewaspadai berjangkitnya virus Corona tersebut pokoknya berhati hati walaupun bendera di pasang di depan rumah warna kuning/hijau tetap menjaga diri. Karena Corona itu mewabah kemana mana. Terbentuknya imun tubuh /kekebalan tubuh karena sudah tervaksinasi dengan baik.

“Titik lengah kita saat bertemu dengan rekan, keluarga ataupun acara yang dalam kegiatan ada acara makan, dimana saat itu kita melepas masker jadi kita harus waspadai, Dari evaluasi para dokter untuk penanganannya adalah 5M, jadi harapannya menjadi kebiasaan baru untuk selalu prokes,” pesan Kapolresta Mojokerto

Dalam kegiatan yang selalu bersinergi ini bersama Dandim 0815 Mojokerto dan kali ini diwakili Pabung Kodim 0815 Mayor Inf Nur Iman, menyampaikan, pendirian Posko PPKM Ini diharapkan benar benar dimanfaatkan dan jangan dijadikan sebagai simbolis saja. Pertahankan zona hijau ini dan semoga warga Desa Kupang diberikan kesehatan.

Peninjauan yang secara dadaka di Posko PPKM Mikro Desa Kupang sangat tanggap dan respon, selain dihadri Pejabat utama Polresta Mojokerto dan Kades juga nampak Kapolsek Jetis, Kompol Suharyono, S.H. M. Si, Danramil Jetis Kapten Rohyadi, Sek Camat Jetis Sutomo, S.Sos., Kepala Puskesmas Kupang H. Moh. Toha, Babinkamtibmas dan Babinsa kelurahan Jetis, Relawan Covid-19 di Desa Jetis.
Reporter : Ririn – Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed