oleh

Kapolresta AKBP RM Jauhari Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

PROBOLINGGO | optimistv.co.id – Pemerintah Kota Probolinggo menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang bertempat di Lapangan Yon Zipur, Rabu (10/11).

Meskipun digelar di tengah masa pandemi Covid-19 dengan jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan, tidak menyurutkan semangat Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari memimpin upacara peringatan hari pahlawan yang bertema “Pahlawanku Inspirasiku”.

Kapolresta RM Jauhari membacakan amanat Menteri Sosial RI yang mengatakan hari pahlawan tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus untuk dikenang sepanjang masa.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa. Seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid-19 yang saat ini melanda dunia,” terangnya.

Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

Semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini.

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” harap Mensos dalam amanatnya.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Kapolresta Probolinggo beserta Jajaran Forkopimda Kota Probolinggo

“Selamat hari pahlawan tahun 2021, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatannya kepada bangsa Indonesia,” ujar kapolresta.

“Saya berharap masyarakat Kota Probolinggo dapat mengimplementasikan peringatan hari pahlawan sesuai dengan amanat dari Menteri Sosial yang dibacakan tadi. Dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan kita bisa melawan dan berjuang menghadapi berbagai tantangan seiring perkembangan zaman,” imbuh kapolresta.

Hadir dalam kegiatan ini unsur forkopimda, Sekda Kota drg. Ninik Ira Wibawati, asisten dan sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Serta dilakukan pemberian penghargaan kepada penerima pensiun dan THT di lingkungan Pemkot Probolinggo. (Hum)

Reporter : Nana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed