oleh

Kapolres Lumajang Apresiasi Adanya Kampung Tangguh Bersinar di Ditotrunan

LUMAJANG | optimistv.co.id – Kampung Karamba yang terletak di Kelurahan Ditotrunan, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diresmikan sebagai Kampung Tangguh Bersih dari Narkoba atau Bersinar.

Peresmian Kampung Tangguh itu, dilakukan oleh Kepala BNNP Jawa Timur, Brigjen Pol Aris Purnomo. Sebagai seremonial, peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Peresmian Kampung Tangguh Bersinar oleh Kepala BNNP Jawa Timur, Brigjen Pol Aris Purnomo

Tak hayal, keberadaan Kampung Tangguh itupun diapresiasi oleh Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si.. Dijelaskan Kapolres, tempat itu sebelumnya telah dijadikan lokasi studi. Pasalnya, kebersihan kampung, dan banyaknya penghijauan di kawasan itu seakan menjadi daya tarik tersendiri.

“Kampung itu bersih dan asri. Apalagi, semangat pemuda di kampung itu juga bisa dijadikan landasan membangkitkan nilai-nilai Pancasila. Tentu saja, itu bisa memperkuat generasi muda lainnya untuk tidak mengenal narkoba,” kata AKBP Eka Yekti Kamis, 18 November 2021 pagi.

Kapolres Kabupaten Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K, M.Si

Bukan hanya itu, adanya Kampung Tangguh Bersinar yang diresmikan oleh Jenderal bintang satu tersebut, diharapkan bisa memacu motivasi masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang hijau, dan terbebas dari adanya ancaman maupun peredaran narkoba.

“Ini harus bisa dijadikan inspirasi oleh masyarakat lainnya di Lumajang,” pinta Kapolres.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Jawa Timur, Brigjen Pol Aris Purnomo mengungkapkan bahwa ia sangat terkesan, mengingat jarang sekali melihat kampung sangat bersih dan warganya begitu kompak, tertib dan kreatif.

Kepala BNNP Jawa Timur, Brigjen Pol Aris Purnomo

“Himbauan tentang narkoba dan kebersihan mari kita galakkan. Untuk lingkungan agar tetap bersih, terbebas dari Narkoba, ini harus ada peran aktif Babinkamtibmas dan Babinsa. Diharapkan BNN segera membuat MOU dengan mahasiswa di Kabupaten Lumajang sebagai penyuluh narkoba nantinya,” pungkas Aris.

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed