oleh

Kapolres Kediri Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021

KEDIRI | optimistv.co.id – Polres Kediri Kota, Polda Jawa Timur, Senin (15/11), menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 November sampai 28 November.

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, S.I.K,. M.H dengan diikuti seluruh jajaran Polresta Kediri serta personil gabungan dari Polisi Militer, Dinas Perhubungan dan jajaran Satpol PP Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, S.I.K,. M.H mengatakan, operasi kali ini difokuskan masih dalam penanganan Covid 19 serta tata tertib berlalu lintas dengan misi persuasif, humanis, dan mengedepankan edukatif.

“Dalam Operasi Zebra Semeru 2021 ini dilaksanakan mulai tanggal 15 November sampai 28 November dengan melibatkan sekitar 300 personil gabungan,” ujar Kapolresta Kediri.

Dengan adanya Operasi Zebra Semeru 2021 ini, lanjut Kapolresta Kediri Kota diharapkan  bisa meningkatkan penanganan Covid 19 yang ada di Kota Kediri semakin membaik.

“Alhamdulillah saya kemarin berkunjung ke rumah sakit, yang ada di rumah sakit hanya tinggal 2 pasien. Adapun tambahan 1,0,0. Hal ini masih sangat kondusif berkat seluruh jajaran instansi, dan warga Kota Kediri yang sadar akan pentingnya kesehatan dan status Kota Kediri bertahan dalam level 1. Mudah mudahan dengan adanya Operasi Zebra ini bisa menjadi level 0 bahkan hilang,” harapnya.

Beliau juga menghimbau kepada warga Kota Kediri supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu tertib berlalu lintas.

Di tempat sama, Kasatlantas Kediri Kota, AKP. Pandri. P.P Simbolon, S.I.K, M.A mengatakan, bahwa Operasi Zebra Semeru 2021 kali ini tidak menitikberatkan pada surat tilang, akan tetapi lebih pada edukasi berlalu lintas.

“Tidak menutup kemungkinan adanya tujuh pelanggaran yang berpotensi kecelakaan, tetap akan kita tindak tegas. Contoh tidak memakai hlem, tidak pakai sabuk pengaman, main Handphone d saat berkendara dan lain sebagainya,” terang Kasatlantas.

Reporter : Erlis Eko S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed