oleh

Kampung Inggris Kediri Bakal Obyek Eduwisata

KEDIRI | optimistv.co.id – Pemerintah Kabupaten Kediri tengah menyiapkan rencana penataan Kampung Inggris, Pare. Hal ini terkait dengan mulai padatnya pemukiman dikawasan tersebut. Rencananya Kampung Inggris juga akan dijadikan eduwisata.

Penataan kawasan yang masuk dalam kategori kumuh tersebut akan diperbaiki drainase, jalan, hingga dibangunnya area Ruang Terbuka Hijau.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menyebutkan kawasan Kampung Inggris yang mempunyai potensi besar tersebut akan dijadikan eduwisata.

Salah Satu Drainase Kampung Inggris yang akan dibenahi

”Kita Buat Eduwisata disana. Kita mulai dari tata kotanya dengan Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh),” ujar Bupati muda berusia 29 tahun tersbut.

Ia menyebutkan, langkah awal dengan Program Kotaku tersebut akan dimulai tahun depan dengan menggelontorkan dana kurang lebih 41 Milyar.

“Anggaran yang akan kita gelontorkan untuk penataan di kampung Inggris kurang lebih di 41 Milyar.” kata Hanindhito Himawan Pramana, yang panggilan akrabnya Mas Bupati Dhito.

Pihaknya juga akan membuat Kampung Inggris ini menjadi Hub pariwisata di Kabupaten Kediri,”Nantinya kita akan buat orang yang datang dari bandara singgah dan nyaman di Kampung Inggris Pare,” ujar Bupati yang hobi mengendarai Vespa ini.

Penataan dan akan dijadikannya Kampung Inggris sebagai Eduwisata ini disambut baik oleh warga. Salah satu warga, Adam Gustomy (26), menyebutkan potensi kawasan tersebut sangat besar. Ia menyebutkan kawasan ini sangat bagus dalam aspek pendidikan untuk masyarakat.

Salah Satu Jalanan di Kampung Inggris Pare

“Kampung Inggris bagus dari segi pendidikan. Khusus warga Jawa Timur masih minim yg bisa Bahasa Inggris,” tuturnya.

Ia juga berharap Eduwisata di Kampung Inggris ini akan segera dijalankan karena banyak wisatawan manca negara yang berkunjung di kawasan tersebut,

“Dari turis banyak yang sering datang ke plosok-plosok, ini sangat membantu. “terangnya.

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed