oleh

Kades Sambirejo Bagikan 200 Kotak Nasi di Jum’at Berkah

KEDIRI | optimistv.co.id – Jum’at bersedekah, begitulah cara mendidik anak-anak yang dilakukan oleh Moch. Maksun, Kepala Desa Sambirejo, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Dengan membagikan nasi kotak kepada warga masyarakat desa setempat dan orang-orang yang lewat di depan rumahnya, tidak pandang bulu kepada siapa, baik itu pejalan kaki, bersepedah ontel, bersepeda motor maupun yang naik mobil, semuanya diberi nasi kotak.

Moch Maksun saat ditemui wartawan optimistv.co.id mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut semata-mata untuk memberikan kesempatan kepada anak pertamanya bernama Dina Nugraini yang masih duduk bangku kelas dua SMAN 8 Kota Kediri agar senantiasa beramal kepada sesama dengan membagikan nasi kotak untuk warga masyarakat Desa Sambirejo dan orang-orang yang lewat di depan rumanya.

Mbah Luruh, panggilan sehari-hari Kepala Desa Sambirejo menambahkan, dirinya ingin berbagi rizqi kepada warga masyrakat Sambirejo dan orang-orang sedang melintas di depan rumahnya, serta membatu meringankan beban di masa Covid-19 ini.

Jum’at berkah, 25 September 2020 ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap hari Jum’at untuk yang kelima kalinya.

“Semoga bisa seterusnya, setiap hari Jum’at kita siapkan 200 nasi kotak. Semua ini adalah ide dari anak saya yang pertama, yaitu Dina Nugraini, dengan harapan Jum’at berkah ini bisa terus berkelanjutan dan bermanfaat bagi kita semua,” ungkap Moch. Maksun.

Reporter : Suryono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed