oleh

Kades Gunungan Ismiati Ningsih Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Uswatun Hasanah Sebagai Sekdes Gunungan

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Kepala Desa Gunungan Ismiati Ningsih Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Uswatun Hasanah sebagai Sekretaris Desa (Sekdes ) / Carik Gunungan Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto Jumat Malam ( 08 / 04 / 2022 ) di Pendopo Balai Desa Gunungan Kecamatan Dawarblandong.

Acara Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Carik Gunungan ini dilaksanakan pada pukul 20. 00 WIB setelah sholat Terawih, dan dihadiri oleh Plt. Camat Dawarblandong, Akhmad Taufiq, S.Sos, MM, Forkopimca Dawarblandong, Pegawai Kecamatan, Kapolsek, Danramil. BPD, LPM, RT/RW, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan masyarakat sekitar.

Dalam sambutan awal Lurah Gunungan Ismiati Ningsih menjelaskan bahwa, atas nama Pemerintah Desa Gunungan Kecamatan Dawarblandong dirinya mengucapkan selamat kepada Saudari Uswatun Hasanah yang telah bergabung dengan Pemerintah Desa Gunungan, dan dirinya berharap kepada saudari Uswatun Hasanah ini agar bisa secepatnya menyesuaikan diri dan mempunyai jiwa pengabdian terhadap Pemerintah Desa Gunungan sehingga bisa bekerjasama demi kemajuan Desa Gunungan ” Dalam kesempatan ini, pertama- Tama saya mengucapkan selamat kepada Saudari Uswatun khasanah yang baru dilantik menjadi Sekretaris Desa Gunungan dan saat ini saudari sudah menjadi bagian dari Pemerintahan Desa Gunungan, Mari kita bekerja sama, saling berkoodinasi untuk Bersama- sama memajukan dan membangun Desa Gunungan ini agar bisa lebih maju lagi, dan mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Desa utamnya dalam pelayanan .” ucap Ismiati Ningsih Kades Gunungan dalam menyampaikan sambutannya.

Kepala Desa Gunungan Ismiati Ningsih Saat Melantik Uswatun Hasanah sebagai Jabatan Sekretaris Desa 

Lurah Ismiati Ningsih juga menyampaikan terima kasih kepada para panitia pelaksana seleksi Perangkat Desa Formasi 1 Lowongan Ujian Tertulis Calon Sekretaris Desa Gunungan , yang dalam pelaksanaannya berjalan sukses dan lancar, semoga dengan telah terisinya Sekretaris Desa Gunungan ini kondisi Desa Gunungan akan lebih maju lagi. ” Mari kita dengan niatan hati yg tulus bersama sama membangun Desa Gunungan dengan harapan nya Desa Gunungan akan lebih maju lagi, ” ucap Lurah Ismiati Ningsih.

Dilain pihak, sambutan selanjutnya dari Plt. Camat Dawarblandong Akhmat Taufiq, yang yang mengatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Dawarblandong juga mengucapkan, selamat bergabung kepada perangkat Desa yang baru dilantik, semoga kedepannya bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, untuk kemajuan Desa Gunungan” Jadi Perangkat Desa atau Sekretaris Desa itu berat, karena Sekdes itu merupakan Manajerial di Sekretariat Pemerintah Desa, dan juga harus betul-betul memahami lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsinya. Untuk sekarang harus cepat menyesuaikan dengan lingkungan kerja baru dan harus menjadi pembelajar yang cepat” ucap Akhmad Taufiq.

Dalam kesempatan itu, Akhmad Taufiq juga memberikan arahan dan harapannya, bahwa setelah jabatan Sekdes Telah terisi, maka harus segera be kerja. ” Setelah saudari dilantik, maka tugas saudari sebagai Sekretaris Desa adalah membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggung jawab kepada Kepala Desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara sebagai Perangkat Desa ”. lanjut Akhmad Taufiq.

Sementara itu Prosesi Pelantikan Perangkat Desa yakni Sekretaris Desa Gunungan pada malam hari itu berjalan Sukses lancar serta situasi kondusif, yang acara ditutup dengan pembacaan Do’a dan dilanjut sesi foto bersama serta ramah tamah di Kantor Balai Desa Gunungan dalam situasi penuh kekeluargaan.

Reporter : Ririn Fadlilah / Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed