oleh

Kades Gayam Himbau Warga untuk Terapkan PHBS

KEDIRI | optimistv.co.id – Tim relawan Yayasan Laskar Peduli Sesama bersama NasDem Siaga, setiap hari selalu melakukan penyemprotan Disinfektan dari desa ke desa.

Seperti yang dilakukan Minggu, 05 April 2020, sejak pagi mereka menyemprot berbagai fasilitas umum dan tempat-tempat ibadah yang ada di Desa Gayam, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Kades Gayam memberikan pengarahan kepada para relawan dan warga sebelum penyemprotan

Sebelum tim menyebar ke lokasi, mereka terlebih dahulu berkumpul di kantor Desa Gayam untuk membagi tugas dan berdo’a bersama.

Dalam kesempatan itu, Founder LPS, Khusnul Arif, S.Sos diwakili Achmad S. Wahyudi juga memberikan bantuan berupa peralatan cuci tangan untuk dipasang di depan kantor, agar setiap warga yang datang terlebih dahulu mencuci tangannya sebelum masuk.

Para relawan memanjakan do’a dipimpin Kades Gayam, Susila

Selain itu, Tim Laskar Peduli Sesama juga membagikan jamu tetes herbal M-King untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh (imun) supaya tidak gampang terserang penyakit. Hal ini dimaksudkan juga sebagai upaya agar tidak tertular virus Covid-19.

Khusnul Arif, S.Sos melalui Yudi juga berpesan kepada para tim relawan dan masyarakat agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan cara menjaga kebersihan, serta mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin seperti jamu tetes herbal M-King.

Pembagian jamu tetes herbal M-King di kantor Desa Gayam

“Jamu ini sudah terbukti ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta dapat dipergunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, baik yang ringan maupun sudah kronis. Semoga seluruh masyarakat senantiasa dianugerahi kesehatan, dan Pandemi Covid-19 segera lenyap dari negeri ini,” ucap Yudi.

Sementara itu, Kepala Desa Gayam, Susila, dikonfirmasi di sela-sela kegiatan penyemprotan mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada para relawan LPS dan NasDem Siaga yang peduli dengan warganya.

“Semoga penyemprotan untuk pencegahan virus Corona yang dilakukan oleh relawan Laskar Peduli Sesama ini bermanfaat bagi warga Desa Gayam. Semoga virus Covid-19 tidak sampai masuk Desa Gayam khususnya, dan segera sirna dari seluruh dunia,” kata Susila.

Tim NasDem Siaga sedang melakukan penyemprotan

Beliau juga menambahkan, selain dilakukan pencegahan dengan cara penyemprotan Disinfektan, yang lebih penting lagi adalah pola kehidupan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Kita harus secara bersama-sama berdo’a dan berusaha agar virus Corona segera sirna. Selain itu hendaknya kita sering melakukan cuci tangan dengan sabun, serta mengindari untuk melakukan kerumunan massa,” imbuhnya.

Relawan Laskar Peduli Sesama sedang melakukan penyemprotan Disinfektan

Kades Gayam, Susila, juga berharap kepada Laskar Peduli Sesama untuk mau membantu penyemprotan bukan hanya pada fasilitas umum dan tempat-tempat ibadah saja, namun secara berkala juga dilakukan di rumah-rumah warga.

Reporter : A. Zainal Mushlih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed