oleh

Kades Bulu Utamakan Pelayanan dan Kesehatan Warga

KEDIRI | optimistv.co.id Terpilihnya Sya’roni selaku Kepala Desa Bulu, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, dan pasca pelantikannya sebagai Abdi Desa, dirinya langsung bikin gebrakan awal, yaitu mengutamakan kesehatan warga masyarakat Desa Bulu.
“Karena jika fisik tubuh sehat, maka urusan kerja apapun pasti juga lancar dalam mempengaruhi ekonomi kehidupan sehari-harinya,” terang Kepala Desa Bulu, Sya’roni.
Selain itu, Sya’roni juga menerapkan disiplin kepada semua perangkat desanya, serta memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat. Bahkan setiap hari Senin pagi mereka diwajibkan untuk melaksanakan upacara bendera di halaman kantor desa.
Kegiatan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin pagi
Hal senada juga diungkapkan oleh Sulki, menurutnya warga Bulu perlu berbahagia karena memiliki seorang kepala desa yang biografinya berlatar belakang sebagai TNI dan kebetulan membidangi unsur kental dengan kesehatan.
“Makanya Pak Lurah berharap untuk semua warga masyarakat dengan lima dusun, yakni Dusun Gapok, Ngawinan, Bulusan, Karangdoro, dan Dusun Bugo, dengan jumlah warganya hampir enam ribu jiwa ini selalu dihimbau harus rutin meningkatkan kesehatannya,” ungkap Sulki yang acungan jempol dari beberapa warganya.
Perlu diketahui, bahwa salah satu program Sya’roni adalah mempersiapkan armada mobil siaga sehat 24 jam nonstop yang akan digunakan untuk keperluan melayani warganya apabila sakit dan perlu rujukan ke rumah sakit. Sehingga nantinya ada mobil yang selalu siap digunakan.
Mobil siaga Pemerintah Desa Bulu
Ditambahkannya, sebenarnya beliau selalu berdo’a dan menginginkan semua warga Desa Bulu sehat selamanya tanpa ada yang sakit. Kendati demikian, juga tetap harus melakukan antisipasi dengan cara menyediakan mobil siaga apabila terpaksa ada warga yang sakit, bisa digunakan sewaktu-waktu.
“Istilahnya kita sedia payung sebelum hujan. Namun kami berharap semoga warga kami sehat semua lahir bathin. Oleh sebab itu, kami rutin mengadakan minggu sehat ceria di lingkungan masing-masing RT, dengan bersih- bersih secara gotong royong, senam jasmani bersama atau kegiatan lain yang bisa menjadi tubuh sehat terhindar dari sakit,” tutur Kades Sya’roni.
Repoter : Puji Salam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed