oleh

Kabupaten Tulungagung Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Pemerintah Kabupaten Tulungagung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021, yang bertempat di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Tulungagung Bupati Tulungagung pada Rabu, (10/11/2021) mulai pukul 08.00 WIB.

Upacara yang dipimpin oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, juga dihadiri anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung Beserta Ibu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II Tulungagung Tunggul Buono, A.Md., IP., SH., MH, Perwira Polres Tulungagung, Perwira Kodim 0807 Tulungagung, Para Veteran RI, Kepala Perangkat Daerah, serta diikuti oleh beberapa anggota TNI Polri, para ASN dan Stakeholder terkait.

Pemkab Tulungagung pada saat Mengikuti Upacara Hari Pahlawan Nasional

Dalam pidatonya, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM membacakan sambutan Menteri Sosial RI menyampaikan, Pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

Maryoto mengajak semua masyarakat harus sadar tentang sebuah perbedaan yang ada. Dengan adanya perbedaan sara, suku, agama, ras dan antar-golongan, jangan sampai membuat bangsa terpecah-pecah karena akan membuat mundur jauh ke era sebelum Sumpah Pemuda Tahun 1928.

“Kepada generasi muda, untuk tanggap dan terampil dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan. Momentum Hari Pahlawan 2021 yang mengusung tema Pahlawanku, Inspirasiku, sebagai generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan harus mengetahui nilai-nilai Pahlawan. Pahlawan itu dulu dalam memperjuangkan kemerdekaan, bukan hanya dengan mengobarkan jiwa dan raga,” tekan Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Birowo, MM.

Sebagai generasi muda, Bupati Tulungagung menjelaskan peran untuk memiliki tugas dan tanggung jawab dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan, sehingga kita mengupayakan masyarakat bisa hidup sejahtera dalam berkehidupan keseharian bisa aman dan nyaman.

Lebih lanjut Bupati Tulungagung memaparkan, setelah era pandemi covid-19 masyarakat dengan berpikir secara arif dan bijaksana lebih pandai akan memperoleh keuntungan, utamanya dalam mengembangkan situasi.

Melalui peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, Maryoto mengajak semua masyarakat Tulungagung untuk bersama-sama bahu-membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Penyerahan Skep Gelar Veteran dan Bantuan kepada Para Veteran atau Ahli Warisnya

Pada kesempatan tersebut, acara dilanjutkan dengan pada para ahli waris secara simbolis, diantaranya : (1) Alm. Slamet, (2) Tasbir, (3) Jaha, (4) Alm. Samuel Sole, (5) Alm. Tadjudin. Serta penyerahan Piagam Penghargaan Menteri Hukum dan HAM RI kepada Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM atas bantuan dan dukungan dalam program vaksinasi dan penanganan covid 19 bagi ASN dan Warga Binaan Pemasyarakatan, yang diserahkan oleh Kepala Lapas Klas IIB Tulungagung Tunggul Buono, A.Md. IP., SH., MH.

Reporter : Budi. S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed