oleh

Kabupaten Blitar Tunda Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

BLITAR | optimistv.co.id – Melalui Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Blitar, Selasa (15/09/2020), menggelar sosialisasi tentang kebijakan pembelajaran tahun pelajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

Pentingnya memberikan pemahaman kepada guru agar kegiatan belajar mengajar siswa sementara waktu mengikuti petunjuk terbaru dari Provinsi Jatim.

Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembelajaran tatap muka langsung di Blitar belum boleh, karena sejauh ini masih berada di zona orange. Sehingga segala bentuk agenda di sekolah dalam waktu dekat tidak diperbolehkan. Memang hasil evaluasi, lembaga pendidikan baik tingkat PAUD, TK, SD, SMP bahkan SMA semuanya sudah siap.

Namun tetap menunggu peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar berubah menjadi kuning atau hijau terlebih dahulu. Ia berharap seluruh lapisan masyarakat memahami tentang situasi terkini jika suatu daerah berstatus orange maupun merah tatap muka langsung di sekolah ditunda sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Bupati Rijanto pada kesempatan yang sama, secara simbolis juga menyerahkan kartu BPJS ketenagakerjaan gelombang pertama bagi Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap ( PTT) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar.

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed