oleh

Kabupaten Blitar Dapat Kunjungan Kementerian Investasi/BKPM

BLITAR | optimistv.co.id – Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Blitar, dalam rangka peningkatan peran pengawasan dalam membina dan menjaga investasi yang ada di daerah khususnya di Kabupaten Blitar. Sekretaris Daerah Drs. Izul Marom menerima kunjungan tersebut didampingi Kadin Parbudpora, Kadin Lingkungan Hidup dan Kadin Penanaman Modal PTSP. Bertempat di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kota Blitar, Kamis, (04/11/2021).

Direktur Wilayah 4 Kementerian Investasi/BKPM Yos Harmen menyampaikan bahwa, “BKPM sangat perhatian kepada segala isu maupun permasalahan yang berkaitan dengan investasi yang ada di daerah. Dalam diskusi dengan Sekretaris Daerah Izul Marom, pihaknya akan memfasilitasi untuk bagaimana meningkatkan peranan Pemerintah Kabupaten Blitar terkait dengan Investasi yang ada di Kabupaten Blitar.” ujarnya.

Selanjutnya Yos Harmen juga menambahkan bahwa, “Membina dan menjaga investasi mengawal investasi yang sudah ada di sangat penting, misalnya dengan investasi yang ada di sini ada besar yang kecil, dengan isu pencemaran lingkungan. Padahal sekarang ijin analisis dampak lingkungan (AMDAL) ada di pemerintah pusat, tentunya jika terjadi permasalahan tindakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk menyelesaikan masalah tersebut kalo terbukti kita berikan sanksi administrasi dan yang lebih tinggi tentu penghentian kegiatan usaha tersebut,” tambahnya.

Kementerian Investasi/BKPM sangat berharap, “Dinas Penamaan Modal PTSP kabupaten Blitar lebih bergairah lagi untuk menciptakan iklim investasi yang lebih baik lagi, agar banyak yang mau berinvestasi disini dan proses perkembangan pembangunan dapat berjalan baik seperti daerah lain yang sudah maju,” tandas Yos Harmen.

Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Izul Marom mewakili Bupati dan Wakil Bupati Menerima Kunjungan Yos Harmen Direktur Wilayah 4 Kementerian Investasi BKPM dalam upaya menjaga iklim berusaha dan investasi di kabupaten Blitar

Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Izul Marom menyebutkan bahwa, “Masuknya Investor sangat diperlukan oleh Kabupaten Blitar. Bukannya tanpa syarat , Investor harus ramah lingkungan dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah, juga melibatkan tenaga kerja lokal, berkontribusi terhadap pembangunan, memberikan pendapatan asli daerah yang tidak hanya sekedar berinvestasi di sini, tapi tidak memperhatikan lingkungan kemudian membuat banyak permasalahan,” tegasnya.

Izul Marom menuturkan, “Upaya didalam menggandeng Investor untuk berinvestasi di Kabupaten Blitar juga gencar dilakukan oleh Bupati Rini Syarifah dan Wakil Bupati Rahmat Santoso dengan selalu mempromosikan semua potensi yang ada di Kabupaten Blitar ketika melakukan kunjungan kerja ke luar daerah.” Tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar berharap, “Dibangunnya infrastruktur jalur lintas selatan(JLS) dan semoga ada jalur tol yang melintas di kabupaten Blitar, investasi dan kerjasama antar wilayah untuk beberapa produk terutama produk olahan pertanian dari kabupaten Blitar dapat terserap dan berkembang dengan baik, sehingga banyak yang mau berinvestasi dan membangun pabrik disini,” pungkasnya. (Kmf)

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed