oleh

Kabar Gembira, Gaji Guru Honorer K2 di Sumenep Akan Naik 500 Ribu

SUMENEP | optimistv.co.id – Sejumlah 1.167 Tenaga Pengajar (Guru) honorer kategori 2 (K2) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, saatnya bernafas dengan lega.

Pasalnya, gaji guru Honorer K2 di kabupaten Sumenep berawal dari 350 ribu dan menjadi 750 ribu dipastikan akan mendapatkan tambahan honor masing-masing 500 ribu yang bersumber dari APBD Kabupaten Sumenep tahun 2020.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep “Drs, Ec. Carto, MM., yang menyatakan bahwa akan memberikan tambahan gaji kepada para guru honorer K2 sebesar Rp.500.000. yang semula gajinya sebesar Rp.750.000, akan naik menjadi Rp.1.250.000.

“Saat ini saya perjuangkan gaji guru K2 honorer menjadi Rp. 1. 250.000 dan ini sudah disetujui oleh DPRD (Komisi IV) Sumenep,” kata Drs. Ec. Carto, MM., kepada media ini. Kamis (28-05), melalui via telephone selulernya.

Namun hal ini, lanjut Carto, masih menunggu PAK ditahun 2020 ini, dan juga akan di reppel mulai Januari 2020. “Tapi saya sarankan kepada para guru K2 honorer wajib ikut BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, intinya untuk menjaga jaga apabila kita sakit atau juga kecelakaan,” imbuhnya.

Mantan Kadisparbudpora Sumenep itu berharap dengan adanya tambahan gaji para guru K2 honorer di Kabupaten Sumenep dapat memberikan arti dan makna tersendiri bagi mereka semua.

“Pun Teman-teman FHK2I yang sudah menaungi teman-teman honorer K2 di Sumenep terutama pengurus Kabupaten agar bisa mengetuk tularkan kepada para koordinator Kecamatan,” tukasnya.

Reporter : Endar – Amien

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed